Nikson Nababan Ajak PARTOGI Jadi Agen Perubahan di Taput

Tapanuli Utara94 Dilihat

Taput, 19/8 (Batakpost.com)- Drs Nikson Nababan, M.Si resmi dilantik menjadi Ketua Umum Pomparan Toga Sihombing (PARTOGI) se- Kabupaten Tapanuli Utara, untuk periode 2022-2027, Kamis (18/8/2022) di Komplek Terminal Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Dilantiknya Nikson yang juga Bupati Tapanuli Utara ini, setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Besar (Mubes) tanggal 30 Juni 2022 yang berlangsung di Gedung Sopo Partukkoan Tarutung.

Acara pelantikan yang dihadiri Anggota DPR-RI Sukur Nababan beserta istri Tina Silaen, diawali dengan ibadah.

Dalam khotbahnya Pendeta Bonatua Nababan mengajak seluruh Pomparan PARTOGI bersatu, membangun komunikasi dan saling mendoakan agar mendapat berkat dari Tuhan.

BACA JUGA: Bank Indonesia Buka Lowongan, Ini Syaratnya

“Jangan pernah mengingkari kesepakatan untuk kemajuan bersama. Toga Sihombing tidak bisa satu, tapi bisa bersatu, karena itulah yang diinginkan Tuhan,” ujarnya.

Baca Juga:  Puluhan Knalpot Blong di Taput Terjaring Razia

Nikson Nababan yang didampingi istri Satika Simamora dalam arahannya mengapresiasi serta menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan tokoh-tokoh Sihombing dan pengetua yang telah mempersiapkan acara pelantikan dengan semangat gotong-royong.

“Mari kita syukuri hasil perjuangan ini untuk mewujudkan kemerdekaan yang hakiki di Tapanuli Utara melalui pembangunan,” ujarnya.

Dia menekankan kepada perangkat desa dari pomparan PARTOGI agar menjadi pelopor pembangunan bangsa, serta menjadi agen perubahan untuk mewujudkan masyarakat cinta Kebhinekaan untuk menjadi masyarakat yang Pancasilais.

Tangiangkon hamu asa boi au torus mambangun hutanta on, jala nakkok tu jabatan na tumimbo (Doakan saya agar saya bisa terus membangun kampung kita ini dan bisa meraih jabatan yang lebih tinggi,” pintanya.

Baca Juga:  Luar Biasa, Bupati Taput Raih 5 Kali Opini WTP Berturut-turut

Bupati dua periode ini juga meminta agar kehadiran Universitas Negeri di Tapanuli Raya segera terwujud.

Sementara itu Anggota DPR-RI Ir Sukur Nababan mengajak seluruh pomparan PARTOGI untuk menghindarkan perilaku Hosom, Teal, Elat, Late (Hotel) (sifat kebecian dan iri) agar terberkati dalam kehidupan dan persatuan dapat terwujud.

BACA JUGA: Kapolri Perintahkan Tindak Judi Online: Yang Tak Sanggup, Angkat Tangan!

“Saya juga bangga atas kehadiran Pomparan Toga Sihombing yang luar biasa jumlahnya,” ungkap politisi PDI Perjuangan itu.

Pelantikan pengurus PARTOGI ini dihadiri ribuan Pomparan (keturunan) Borsak Junjungan Silaban, Borsak Sirumonggur, Lumbantoruan, Borsak Mangatasi Nababab, dan Borsak Bimbinan Hutasoit.

Di acara ini juga, para penasihat dan natua-tua (yang dituakan) menyerahkan “Tukkot Panaluan”  (Tongkat Sakti orang Batak) dan “Piso Halasan” (Pisau Pemimpin) kepada ketua umum PARTOGI Nikson Nababan untuk lebih bijaksana lagi memajukan PARTOGI lima tahun ke depan.

Baca Juga:  Bupati Taput Raih Peringkat A Penilaian Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota se-Sumut

Turut bersama Nikson dilantik Parlin Hutasoit, SH sebagai Sekretaris Umum dan Alamsa Sihombing sebagai Bendahara Umum.

Acara juga diisi dengan Aksi Sosial berupa pemberian bantuan untuk penyandang disabilitas dan bantuan terhadap siswa berprestasi. Tidak ketinggalan artis-artis ibu kota juga dihadirkan untuk menghibur masyarakat.

Acara ini turut dihadiri Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat, Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Kapolres Taput Johanson Sianturi, Dandim 0210/TU Kol Inf Hary Sandy. (ril/Jas)