Moera Festival Wujudkan Kemajuan Pariwisata Taput

Pariwisata4 Dilihat

Taput, 15/8 (Batakpost.com)- Moera Festival yang digagasi anak muda yang ada di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, salah satu sektor pendukung kemajuan Pariwisata Tapanuli Utara.

Atas dasar itulah Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Moera Festival sejak dari tanggal 12-14 Agustus 2022 di Tugu Aritonang, Desa Aritonang Kecamatan Muara.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dalam sambutannya mengatakan, Moeara Festival adalah acara yang dirindukan untuk hadir di Tapanuli Utara apalagi setelah masa pandemi COVID-19 mulai landai.

“Saya sudah perhatikan apa yang perlu dibenahi di kawasan Tugu Aritonang ini, seperti fasilitas lampu, dan juga taman. Karena keberadaan Tugu ini merupakan salah satu Spot Wisata di Taput, jadi perlu ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara,” kata Bupati.

Bupati juga berharap kepada Isak Aritonang selaku Direktur Moeara Inspirasi dan Rumah Karya Indonesia, ke depannya agar dikoordinasikan dengan pihak Pemerintah mulai dari Desa, Kecamatan sampai Kabupaten dalam menggelar kegiatan supaya gaungnya lebih besar dan persiapannya lebih matang.

BACA JUGA: Brigjen Donni Hutabarat: TMMD ke-114 Kodim 0211/TT Hasilnya Sangat Positif

Dia berharap, kegiatan tersebut bisa dilaksanakan lagi di bulan Desember 2022 antara di Pulau Sibandang atau di Huta Ginjang. “Silahkan nanti koordinasi dengan Kadis Pariwisata agar acaranya dikemas lebih bagus lagi,” imbau Bupati.

Nikson juga berharap, kemajuan Wisata Tapanuli Utara dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itulah Ketua PDI Perjuangan Tapanuli Utara itu memohon doa agar salah satu trigger (pemicu) yang diharapkan mampu mendatangkan ribuan orang ke Taput melalui kehadiran Universitas Negeri di Tapanuli Raya dapat terwujud.

Sementara itu Isak Aritonang selaku Direktur Moeara dalam sambutannya menjelaskan, Moeara Inspirasi merupakan salah satu dari 20 Komunitas yang ada di Kawasan Danau Toba yang dibantu oleh Rumah Karya Indonesia melalui Teras RKI dalam program mendukung festival dan pagelaran budaya.

“Semoga tahun depan Meoara Inspirasi semakin bersinar. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang sudah mendukung penuh acara ini. Festival ini akan menjadi figura yang akan kita kenal dikemudian hari,” pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati dalam acara itu Asisten Administrasi Umum Binhot Aritonang, Kadis Pariwisata Sasma Situmorang, dan sejumlah pimpinan OPD terkait, ditambah Camat Muara dan para Kepala Desa se Kecamatan Muara. (ril/Jas)