Misi KKI Sibolga Cetak Karateka Handal Harumkan Nama Daerah

Sibolga, 2/6 (Batakpost.com)- Komite Karate Indonesia (KKI) Sibolga memiliki misi yang sangat ambisius, yaitu mencetak karateka-karateka handal, tangguh, dan berprestasi yang bisa membawa harum nama Kota Sibolga maupun Kabupaten Tapanuli Tengah di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

Dalam upaya mewujudkan misi itu, KKI Sibolga di bawah kepemimpinan Saroha Simanullang mengajak insan pers di Sibolga dan Tapanuli Tengah untuk berkolaborasi.

Selama ini, Sibolga termasuk Tapteng belum mencapai prestasi yang membanggakan dalam cabang olahraga Karate. Oleh karena itu, KKI Sibolga merencanakan program pembangunan dan pengadaan sarana latihan atlet, pelatih berjenjang, serta kolaborasi dengan media sebagai langkah strategis dalam mewujudkan misi tersebut.

Walaupun KKI Sibolga relatif baru berdiri sekitar 1,6 tahun yang lalu, namun telah berhasil mencatatkan prestasi melalui atlet-atlet karatekanya baik di tingkat lokal maupun luar daerah. Prestasi yang diraih oleh KKI Sibolga tidak hanya sebatas itu, baru-baru ini mereka sukses menyelenggarakan ajang bergengsi, yaitu “Adhyaksa Cup Open 2022 Tingkat Sumatera Utara (Sumut)” yang memperebutkan Piala Kajari, Bapas, dan Wali Kota Sibolga.

Baca Juga:  Imigrasi Sibolga puji Kelengkapan Dokumen TKA di Tambang Emas Martabe

“Saya berharap dukungan media untuk mewujudkan misi KKI Sibolga tersebut. Peran media sangat penting bagi kami agar masyarakat dapat mengetahui apa yang dilakukan oleh KKI Sibolga,” ujar Saroha pada acara coffee morning pengurus KKI Sibolga bersama wartawan yang diselenggarakan pada Kamis (1/6/2023) di Reunion Café Sibolga.

Saroha menyadari bahwa pembinaan atlet karateka dalam mewujudkan misi tersebut harus dimulai sejak dini. Dia juga mengharapkan dukungan intensif dari pemerintah daerah, Forki, KONI, serta orang tua. Selain untuk meraih prestasi, misi utama KKI Sibolga adalah membentuk dampak positif bagi anak-anak Sibolga dan Tapteng agar terhindar dari pengaruh negatif seperti narkoba.

KKI Sibolga telah memiliki beberapa Dojo, antara lain Dojo Bapas di Simpang empat lampu merah Sibolga Julu, Dojo Pelabuhan di gedung Terminal Pelabuhan Pelindo Sibolga, dan Dojo Pandan di Pandan. Namun, KKI Sibolga berencana menambah Dojo lainnya untuk memberikan kesempatan lebih banyak kepada anak-anak Sibolga dan Tapteng dalam mengukir prestasi serta memiliki pegangan yang kokoh untuk masa depan mereka. (red)