Masyarakat Terdampak Penyesuaian Harga BBM Terima Bansos dari Polres Tapteng

Tapteng, 8/9 (Batakpost.com)- Masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM mendapat Bantuan Sosial (Bansos) dari Polres Tapanuli Tengah (Tapteng). Bantuan sosial berupa sembako itu diantarkan langsung kepada penerima, Rabu (8/9/2022) di Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK, yang diwakili Kabag Ops Polres Tapteng AKP Rikardo Siahaan bersama Kasat Binmas dan anggota di sela-sela kegiatan penyaluran Bansos.

Dikatannya, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Tapanuli Tengah kepada masyarakat yang kurang mampu dalam rangka menyikapi penyesuaian harga BBM yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Sebanyak 125 paket sembako kita bagikan, yang terdiri dari beras 5 Kg, Susu 1 Kaleng, Minyak Goreng ½ Kg, Gula Putih ½ Kg, Bukuk Teh 1 Kotak, dan Mie Instant 4 Bungkus,” terang Kabag Ops.

BACA JUGA: Ini Keputusan Bupati Taput Antisiasi Dampak Kenaikan BBM

Dalam menyerahkan bantuan itu Kabag Ops bersama personel mendatangi langsung rumah-rumah warga dan juga pangkalan becak bermotor yang ada di Simpang Tukka. Selain itu, bantuan juga diantar langsung ke Panti Asuhan Namira Pandan, dan ada juga yang diserahkan kepada sopir angkutan yang sedang melintas di jalan.

“Harapan kami dari Polres Tapteng, bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak penyesuaian harga BBM. Kami mengimbau masyarakat untuk menghindari provokasi yang tidak bertanggung jawab terkait penyesuaian harga BBM ini, karena Pemerintah sudah mempersiapkan bantuan sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga anggaran subsidi BBM menjadi lebih tepat sasaran,” imbaunya.

Untuk diketahui, pemberian bantuan bansos ini juga dilakukan di Polsek Jajaran Polres Tapanuli Tengah. (red)