Berita UtamaTapanuli Tengah

Bansos Rp 2 Miliar Untuk 1.000 Abang Becak di Tapteng Disalurkan

443
×

Bansos Rp 2 Miliar Untuk 1.000 Abang Becak di Tapteng Disalurkan

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tapanuli Tengah Dr Sugeng Riyanta saat menunjukkan dana bansos sebesar Rp 2 juta yang sudah masuk ke rekening penerima, pada acara penyerahan secara simbolis dana bansos Pemkab Tapteng untuk 1.000 orang abang becak, Selasa (28/11/2023). (Batakpost.com/Jasgul)
Example 300x600

Tapteng, 28/11 (Batakpost.com)– Sebanyak 1.000 orang abang becak yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, menerima dana Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah masing Rp 2 juta. Bansos itu diserahkan langsung oleh Pj Bupati Tapanuli Tengah Sugeng Riyanta secara simbolis kepada 14 orang abang becak di pelataran kantor Bupati Tapteng di Pandan, Selasa (28/11/2023).

Dalam penyerahan itu Pj Bupati meminta agar para abang becak mempergunakan dana tersebut untuk keperluan dan kebutuhan becak motornya (betor) bukan untuk yang lain-lain.

“Ini adalah uang rakyat yang disalurkan kepada abang-abang becak sekalian. Untuk itu pergunakan sebaik-baiknya untuk membantu perekonomian keluarga. Dan jangan mau jika ada orang atau oknum-oknum yang meminta bagian atau jatah dari dana ini. Jika ada, silahkan laporkan kepada saya,” tegas Sugeng.

Disampaikan Pj Bupati, bahwa bantuan sosial yang bersumber dari APBD Tapteng tahun 2023 itu langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima bantuan tanpa ada potongan. Dan para penerima sudah terlebih dahulu melalui verifikasi dan kelayakan untuk menerima bantuan.

Para perwakilan Abang Becak penerima bansos Rp 2 juta/orang foto bersama dengan Pj Bupati Tapteng, Sekda, pimpinan OPD, dan Kabag Kesra usai acara penyerahan dana bansos di pelataran kantor Bupati Tapteng di Pandan, Selasa (28/11/2023). (Batakpost.com/red)

Kabag Kesra Tapteng Dedi Kurniawan menjawab wartawan usai acara penyerahan bansos mengatakan, pihaknya telah melakukan verifikasi sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Sehingga yang menerima bantuan tersebut adalah orang yang benar-benar layak menerimanya.

“Pemberian bansos ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk penanganan dampak inflasi yang terjadi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan daya beli masyarakat khususnya bagi para penarik becak yang terdampak,” ujarnya.

Para abang becak yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapteng yang sudah menampung dana bansos untuk mereka. Dana tersebut sangat mereka butuhkan untuk kelangsungan hidup mereka. (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS