Berita UtamaTapanuli Tengah

Libur Waisak Pengunjung Kolam Renang Fren Membludak

462
×

Libur Waisak Pengunjung Kolam Renang Fren Membludak

Sebarkan artikel ini
Pengunjung kolam renang Fren yang membludak. Di hari libur Waisak hari ini sejak pagi pengunjung sudah mulai memadati tempat ini sampai sore. (Batakpost.com/Jasgul)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 23/5 (Batakpost.com)- Libur Waisak hari ini dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara khususnya yang ada di Kecamatan Pandan untuk mandi-mandi di kolam renang Fren yang ada di kawasan Pandan.

Sejak pagi pukul 07.00 WIB kolam milik pengusaha Bakkara ini sudah didatangi pengunjung. Dan pihak kolam juga telah melakukan persiapan menyambut para pengunjungnya.

Sejak kolam ini dibuka memang langsung viral karena lokasinya berada di pinggir jalan besar ditambah jumlah kolamnya sebanyak 4 buah sehingga mampu menampung pengunjung mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Selain mudah diakses, kolam ini menggunakan air gunung yang cukup sejuk dan setiap hari airnya berganti.

Demikian juga dengan tiket masuk cukup murah, yaitu Rp 5.000 sudah termasuk pondok, parkir dan juga ruang bilas.

Hal itulah menurut warga yang membuat kolam yang berlokasi di Simpang Damsek, Sihaporas ini tak pernah sepi dari pengunjung.

“Kami sering mandi di sini, baik itu bersama keluarga maupun dari kumpulan gereja. Untuk hari ini kami dari kumpulan Ina Kamis GKPI Pandan mengadakan kebaktian Padang dan latihan koor bersama,” ujar Mamak Kristopel Marbun Ketua Punguan Ina GKPI Pandan, Kamis (23/5/2024).

Kumpulan Ina Kamis dari GKPI Pandan saat mengadakan kebaktian padang sekaligus bersantai di kolam renang Fren, Kamis (23/5/2024). Pengunjung kolam renang ini cukup membludak di libur Waisak hari ini. (Batakpost/jasgul)

Diakuinya, mandi di kolam renang Fren sangat sejuk dan tiket masuknya cukup murah. Demikian juga dengan menu makanannya murah dan beragam.

“Intinya mandi dan santai ke kolam Fren membawa sukacita,” ucapnya.

Jannes Maharaja pengusaha swalayan di Pandan yang juga ikut berkunjung bersama kumpulan dari gerejanya mengatakan, usaha kolam renang menjadi usaha baru yang cukup berkembang belakangan ini di Tapanuli Tengah. Dia menyambut baik atas investasi warga lokal yang mau membuka usaha.

“Kita sangat senang masyarakat lokal bergairah untuk membuka usaha seperti ini. Dan hasilnya disambut masyarakat yang dibuktikan dengan datangnya masyarakat untuk berenang dan bersantai,” katanya.

Pemilik Bina Swalayan Pandan ini meminta kepada pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah untuk mendukung dan memberikan kemudahan kepada masyarakat lokal yang membuka usaha.

“Jangan sampai dipersulit untuk membuka usaha, justru harus dibantu. Mulai izin usaha, pajak, akses jalan dan juga menggratiskan parkir beberapa tahun. Itu sangat membantu para pengusaha apalagi yang masih baru merintis. Selaku pengusaha saya sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah agar terjadi perputaran ekonomi di tengah masyarakat,” ungkapnya.

P Bakkara pemilik kolam renang Fren mengaku jumlah pengunjung cukup ramai apalagi di hari-hari libur. Untuk itulah dia menambah pondok-pondok tempat pengunjung bersantai dan menyimpan barang bawaannya.

“Sekarang pondok kita sudah ada 63 pondok dan akan kita tambah lagi. Kita bersyukur pengunjung kita selalu ramai dan kami berterima kasih atas kepercayaan pengunjung yang selalu datang. Dan kami akan terus berupaya memberikan pelayanan dan kenyamanan untuk pengunjung kami,” ucapnya.

Amatan di lokasi, untuk libur hari ini sedikitnya ada 4 perkumpulan yang berkunjung ke kolam renang Fren. Mereka menggelar berbagai kegiatan dan juga permainan sembari menikmati sejuknya air gunung di kolam renang Fren. (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

 

 

 

 

 

 

 

banner 325x300