Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Langkat Bergerak Cepat Atasi Narkoba, TP. PKK dan BNNK Tandatangani Kerjasama

76
×

Langkat Bergerak Cepat Atasi Narkoba, TP. PKK dan BNNK Tandatangani Kerjasama

Sebarkan artikel ini
Langkat Bergerak Cepat Atasi Narkoba, TP. PKK dan BNNK Tandatangani Kerjasama
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Langkat, 2/4 (Batakpost.com) – Dalam upaya memperkuat langkah-langkah pencegahan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Langkat, TP. PKK Kabupaten Langkat bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Langkat mengadakan penandatanganan perjanjian kerja sama. Kegiatan yang berlangsung pada Senin, 1 April 2024, pukul 14.00 WIB ini, diadakan di Rumah Dinas Bupati Langkat, menandai dimulainya kerjasama strategis untuk mewujudkan visi Langkat Bersinar (Bersih Narkoba).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BNNK Langkat AKBP S. Bangko, S.H., M.B.A., yang didampingi oleh Kasubbag Umum Raja Sarjono Tua Sigalingging, S.E., dan Analis Penyuluh dan Layanan Informasi Hj. Henni Puwanti, S.Sos., M.A.P. Sementara dari TP. PKK Kabupaten Langkat, turut hadir Ketua TP. PKK Ny. Hj. Uke Retno Faisal Hasrimy, Sekretaris PKK Ny. Fitriany Nursupandi, dan Bendahara PKK Ny. Jamilah Bambang Sulistiawan.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dalam sambutannya, AKBP S. Bangko menjelaskan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk mensinergikan tugas dan fungsi kedua belah pihak dalam memperkuat keluarga sebagai basis utama dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika. Selain itu, kerjasama ini juga diharapkan dapat memfasilitasi penguatan sumber daya manusia dalam rangka pencegahan, rehabilitasi, dan pengawasan keluarga terhadap penyalahgunaan narkoba. “Ini juga akan melibatkan program Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) dan kegiatan-kegiatan lain yang mendukung pencapaian Langkat Bersinar,” ungkapnya.

Ketua TP. PKK Kabupaten Langkat, Hj. Uke Retno Faisal Hasrimy, dalam kata sambutannya, menegaskan pentingnya sinergitas antara TP. PKK dengan BNNK Langkat dalam mewujudkan Kabupaten Langkat yang bersih dari narkoba. “Kita harus menjaga sinergitas ini, agar bersama-sama kita dapat mewujudkan Langkat Bersinar,” ujarnya.

Kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama ini berjalan lancar dan diakhiri dengan sesi foto bersama, sebagai simbolisasi kerjasama erat antara TP. PKK Kabupaten Langkat dengan BNNK Langkat dalam mengatasi masalah narkoba di wilayahnya. Ini merupakan langkah maju dalam upaya kolektif mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan bebas dari pengaruh narkotika.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS