Lama Rusak, Rahmansyah Perjuangkan Jalan Sibuluan-Aek Horsik Segereja Diperbaiki

Tapanuli Tengah384 Dilihat

Tapteng, 1/22 (Batakpost.com)- Di tengah kegiatan reses di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga, Sumatera Utara, Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, SH menyempatkan waktu untuk langsung Jalan Sibuluan-Aek Horsik yang sudah lama rusak dan tidak dapat dilalui kendaraan.

Saat meninjau, Rahmansyah menjelaskan bahwa jalan tersebut menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang akan segera dikerjakan tahun 2023, sepanjang 3 km.

“Kalau gak ada hambatan, tahun  2023 akan dikerjakan sepanjang 3 km, yang masuk dalam program multiyears tahun jamak Rp2,7 triliun,” kata Rahmansyah, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga:  Rahmansyah Sibarani Serap Aspirasi Rakyat Tapteng Lewat Reses

Dikatakan politisi NasDem ini, Jalan Sibuluan-Aek Horsik akan menjadi jalur alternatif. Sehingga, kemacetan nantinya dapat diminimalisir, terlebih pada saat momen Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA: Rahmansyah Sibarani Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Longsor di Barus Utara

Selain jalan tersebut, masih ada 2 jalan lagi yang akan diperbaiki tahun 2023, yakni Jalan Sudirman Kota Sibolga sepanjang 2,5 km dan Jalan Sorkam-Barambang juga sepanjang 2,5 km.

Sementara itu Asmar Batubara Kepala UPT Dinas Bina Marga dan Kontruksi yang turut hadir dalam peninjauan itu menambahkan, untuk Jalan Sorkam-Barambang sebelum dikerjakan tahun 2023 mendatang, akan dilakukan pengerjaan tahap awal dengan mengembalian fungsi jalan.

Baca Juga:  KNPI Hadir Sebagai Barisan Terdepan Mengawal Pembangunan Tapteng

“Itu akan menjadi jalur alternatif bagi yang mau pulang kampung maupun yang mau berwisata. Kami harap jalan tersebut akan dikembalikan fungsinya, sehingga pemudik tidak lagi terjadi kecelakaan,” katanya. (red)