Lagi, Bupati Nikson Buka Akses Jalan Untuk Petani Sepanjang 3,7 KM

Taput, 3/7 (Batakpost.com)- Tak kenal lelah, Bupati Taput Nikson Nababan terus bergerak untuk menigkatkan taraf kehidupan petani yang ada di Tapanuli Utara. Salah satunya dengan cara membuka akses jalan, agar hasil tani dapat diangkut yang berdampak terhadap nilai jual hasil panen para petani.

Hal itulah yang dilakukan Bupati Nikson terhadap warga masyarakat yang ada di Desa Sitabotabo Toruan, Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara, dengan membuka akses jalan sepanjang 3,7 KM.

Nikson turun langsung menyaksikan pembukaan jalan tersebut yang didampingi Kasatpol PP, Kadis Infokom dan Kabag Protokol Tapanuli Utara, Sabtu (2/7/2022).

“Masyarakat harus semangat dalam bertani, karena akses jalan menuju lokasi pertanian telah terbuka. Dan pembukaan akses jalan ini sangat penting bagi masyarakat Desa Sitabotabo Toruan, karena merupakan jalan menuju sentra-sentra pertanian di Kecamatan Siborongborong,” kata Bupati.

Diungkapkannya, bahwa Pemkab Taput dalam hal ini Dinas PUPR telah menurunkan alat berat untuk membuka jalan usaha tani sepanjang 3,7 KM. Pembukaan jalan tersebut bersifat gotong-royong dengan pemerintahan desa dan masyarakat.

Atas pembukaan akses jalan tersebut, Kepala Desa Sitabotabo Toruan menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan kepada Bupati.

BACA JUGA: Bupati Harapkan Peningkatan PAD dari Pariwisata, Perizinan dan Terminal Siborongborong

“Saya berharap kepada Bapak Bupati permohonan saya untuk menlanjutkan pembukaan jalan usaha sepanjang 2 KM lagi agar dapat tuntas, karena itu juga menuju sentra pertanian masyarakat.” Ungkapnya.

Menyikapi permohonan itu, Bupati berjanji untuk menindaklanjutinya. Tahun depan akan dibuat 15 titik gotong-gorong untuk jalan usaha tani ini dan pengerasan jalan.

“Harapan saya para petani semakin semangat untuk bertani agar ketahanan pangan kita tetap terjaga,” pesan Nikson.

Mewakili dari tokoh masyarakat setempat juga menyampaikan rasa bangga atas perhatian dari Bupati Nikson. Mereka akan lebih semangat lagi bertani karena akses jalan sudah terbuka.

“Dulunya masyarakat sangat susah untuk menempuh jalan ke lokasi pertanian kami, tetapi sekarang sudah mudah karena akses sudah dibuka. Terima kasih Bapak Bupati Nikson Nababan telah memberikan perhatian kepada kami masyarakat Desa Sitatabo Toruan.” Ungkapnya.

Sebelumnya juga, Bupati Nikson telah membuka akses jalan bagi para petani yang ada di sejumlah kecamatan yang ada di Tapanuli Utara. (ril)