Berita UtamaSibolga

Korem 023/KS Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

358
×

Korem 023/KS Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Sebarkan artikel ini
Korem 023/KS Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/2024). (Batakpost.com/Penrem)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 20/5 (Batakpost.com)– Seluruh Prajurit dan PNS Korem 023/KS hari ini  melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116, Tahun 2024 bertempat di Lapangan Makorem Jalan Datuk Itam No 1 Sibolga, Sumatera Utara.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini mengangkat tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”.

Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim yang diwakili Kasiintel Letkol Inf Budy Suradi sebagai Inspektur Upacara, membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi.

Dalam amanatnya itu Menkominfo menyampaikan bahwa hari-hari ini masyarakat dihadapakan pada suatu realitas yang terpampang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat.

Dalam dua dekade ke depan, kata dia, merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah umat manusia dalam mewujudkan sebuah perubahan dan kemajuan. Dan lebih dari seabad lalu tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkannya lewat kemerdekaan Indonesia.

“Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari

Kebangkitan Nasional yang diperingati pada hari ini. Boedi Oetomo menjadi awal mula tempat orang belajar dan berdebat tentang banyak hal, seperti pentingnya pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” katanya.

Dia menambahkan, bahwa tidak ada bangsa yang maju tanpa melalui perjuangan dan kerja keras serta pengorbanan. Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa kecuali mereka sendri yang merubahnya. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300