Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Tapanuli Utara

Korban Angin Puting Beliung di Siborongborong Terima Bantuan dari Bupati

179
×

Korban Angin Puting Beliung di Siborongborong Terima Bantuan dari Bupati

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi Kadis Sosial, Bahal Simanjuntak dan rombongan, saat menyerahkan bantuan untuk korban becana angin puting beliung yang terjadi di Desa Bahal Batu I, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu (2/4). (Batakpost.com/Humas Pemkab Taput).
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Taput, 4/4 (Batakpost.com)- Korban angin puting beliung yang terjadi di Desa Bahal Batu I, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Nikson Nababan bersama dengan jajarannya, Sabtu (2/4).

Bupati yang didampingi Forkopimda, Kadis Sosial Taput, Bahal Simanjuntak, Kadis Perkim, Kadis PUPR, Kepala BPBD dan Camat Siborongborong, memberikan bantuan secara simbolis berupa uang santunan, bantuan barang, dan sembako (beras, telur, mie instan, gula putih, susu).

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Di kesempatan itu, Bupati Nikson mengajak masyarakat yang tertimpa bencana, agar selalu sabar serta berserah kepada Tuhan. Selain itu, bantuan yang diberikan juga dapat bermanfaat.

BACA JUGA: Ketua TP PKK Taput Serahkan Bantuan Untuk Korban Angin Puting Beliung di Pahae

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan saudara-sudara. Kita berdoa semoga bencana ini tidak terjadi lagi di desa kita ini dan juga di Kabupaten Tapanuli Utara ini,” pinta Bupati dua periode itu.

Bupati juga berharap seluruh masyarakat Tapanuli Utara tetap waspada terhadap bencana. Dan bagi korban bencana, Pemerintah Daerah juga terus konsisten agar cepat memberikan bantuan.

“Kita harus waspada terhadap bencana alam yang tidak kita ketahui kapan datangnya. Doa kita semoga ini yang pertama dan terakhir. Dan saya selalu tegaskan, jika terjadi bencana agar cepat diberikan bantuan dan pertolongan,” kata Nikson kembali.

Sementara itu mewakili para korban yang menerima bantuan, tidak sanggup menahan isak tangis melihat kepedulian dari Bupati Tapanuli Utara beserta istri Satika Simamora.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian Bapak Bupati kepada kami beserta dengan Ibu. Rasa peduli dan gerak cepat dari Bapak Bupati dan Ibu sangat kami syukuri. Bahkan di hari kejadian, Pemkab Taput langsung datang memberikan bantuan dan semangat serta makan malam bersama dengan kami. Hal itulah yang membuat kami sangat terharu Bapak Bupati,” ungkap Naek Pardomuan Sihombing perwakilan dari korban angin puting beliung.

Tidak lupa, mereka juga mendoakan Bupati Nikson beserta keluarga, agar diberikan Tuhan kesehatan dan panjang umur dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah, serta apa yang diharapkan kiranya diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Usai acara penyerahan bantuan, Bupati didampingi Kadis Sosial Bahal Simanjuntak  dan rombongan, melihat langsung kondisi fisik bangunan yang rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Peristiwa bencana angin puting beliung yang terjadi pada hari Kamis (31/3/2022) itu, menimpa 68 Kepala Keluarga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kondisi rumah rusak. (ril)