Kontingen Pesparawi Tapteng Raih Medali Emas di Tingkat Nasional

Pontianak, 3/8 (Batakpost.com)- Perjuangan dari kontingen Pesparawi Kabupaten Tapanuli Tengah yang bertanding di Pesparawi tingkat Nasional tahun 2018 tidak sia-sia. Kontingen yang diberangkatkatan langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani ke Kalimantan Barat tanggal 25 Juli 2018 berhasil meraih medali emas.

Keberhasilan kontingen dari Kabupaten Tapanuli Tengah meraih medali emas, setelah malam ini tim dewan juri Pesparawi Nasional 2018 mengumumkan para peraih medali yang sudah bertanding dari tanggal 30 Juli-3 Agustus 2018 di Pontianak.

Dalam pembacaan keputusan dewan juri itu, Kontingen Pesparawi Tapteng dinyatakan meraih medali emas untuk kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dan kategori vocal solo remaja putri ada Destiwati Limbong.

Baca Juga:  Siswa SMPN 2 Pandan Nauli Raih Medali Emas Olimpiade Sains 2020

Atas keberhasilan kontingen Tapteng yang membawakan nama Provinsi Sumatera Utara di kanca Nasional itu, nama Kabupaten Tapanuli Tengah semakin dikenal di tingkat Nasional.

“Kita sangat bersyukur atas perjuangan dan pertolongan Tuhan sehingga kontingen Pesparawi Tapteng yang dibina oleh LPPD Tapteng berhasil meraih dua medali emas sekaligus,”kata Ketua Umum LPPD Tapteng, Jannes Maharaja ketika dikonfirmasi batakpost.com, Jumat malam.

Destriwati Limbong kategori vocal solo remaja putri yang berhasil meraih medali emas dari kontingen Tapanuli Tengah di Pesparawi Nasional 2018 di Pontianak. (batakpost.com/HAT)

Diungkapkan Jannes, bahwa Kontingen Pesparawi Tapteng dipercayakan Sumut menjadi perwakilannya membawakan kategori PSDC dan Vocal Solo Remaja Putri. Barang tentu ada alasannya kenapa Tapteng menjadi duta Sumut. Karena Tapteng berhasil meraih the champion di Pesarawi Provinsi Sumut tahun 2017 lalu.  Atas prestasi itulah Tapteng menjadi duta Sumut di Pesparawi Nasional tahun ini dan berhasil medapatkan medali emas untuk kedua kategori tersebut.

Baca Juga:  GKPI Pandan Semarakkan HUT RI ke-77 Lewat Berbagai Pertandingan

“Puji Tuhan ini sebuh prestasi yang luar biasa kontingen kita dari Tapteng yang membawakan nama Sumut dapat meraih medali emas ditengah persaingan yang begitu ketat di kanca Nasional. Ini berkat doa masyarakat Tapteng dan Sibolga dan juga masyarakat Sumut. Dan tidak lupa juga keberhasilan itu berkat kerja keras pelatih dan juga pengurus LPPD Tapteng ditambah dengan dukungan penuh dari Bupati Tapteng bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan wakilnya pak Darwin Sitompul. Sekali lagi terimakasih atas semua dukugannya,”ucap Jannes.

Baca Juga:  Cewek Gagal Fokus Badan Jonatan Christie, Tasya: Wajar Bagus, Atlet!

Ketua Pemberangkatan Kontingen Sumut untuk Pesparawi Nasional 2018 Jadi Pane juga mengungkapkan ucapan syukurnya atas prestasi yang sudah diraih Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Selamat buat Kontingen Tapanuli Tengah yang sudah meraih medali emas ditingkat Nasional. Kategori PSDC ini adalah kategori yang paling bergengsi di Persparawi, dan Tapteng berhasil meraih medali emas mewakili Provinsi Sumatera Utara. Kami sangat bangga dengan prestasi itu. Kiranya ini menjadi penyemangat bagi paduan suara di Tapteng untuk tetap bergiat dan mengembangkan Pesparawi di Tapteng,”harap Jadi. (HAT)

 

Komentar