Medan

Kompetisi Tarian Kreasi Nusantara Meriahkan Beranda Kreatif Pemko Medan

155
×

Kompetisi Tarian Kreasi Nusantara Meriahkan Beranda Kreatif Pemko Medan

Sebarkan artikel ini
Kompetisi Tarian Kreasi Nusantara Meriahkan Beranda Kreatif Pemko Medan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 17/9 (Batakpost.com) – Beranda Kreatif yang digelar oleh Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata menjadi sorotan utama di Halaman depan Kantor Wali Kota Medan pada Sabtu (16/9). Acara tersebut semakin mempesona berkat kompetisi Tarian Kreasi Nusantara yang diikuti oleh para penari cilik, yang berhasil memukau pengunjung dengan gerakan tarian dan ekspresi mereka.

Sebanyak 10 kelompok tari dari berbagai sanggar tari dan sekolah binaan ikut serta dalam kompetisi ini. Para penari cilik ini tampak sangat semangat dan bersemangat mengikuti kompetisi, bahkan beberapa di antaranya pertama kali tampil di depan publik.

Berbagai jenis tarian kreasi ditampilkan oleh para penari cilik ini, mulai dari tarian multietnis hingga tarian bertemakan wonderland nusantara dan tarian modern. Selain kompetisi Tarian Kreasi Nusantara, pengunjung Beranda Kreatif juga disuguhi dengan drama teatrikal, seni bela diri Wushu, aksi sulap, dan penampilan dari band lokal.

Fitriani, seorang pembina dan guru tari dari sanggar seni tari Sekolah Taman Siswa, mengungkapkan bahwa kompetisi Tarian Kreasi Nusantara ini sangat baik karena memberikan kesempatan kepada penari cilik untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka di dunia tari. Meskipun mereka sering berlatih di sekolah, tampil di depan publik adalah pengalaman yang tak ternilai.

“Anak-anak penari dari sekolah Taman Siswa ini pertama kali tampil di kompetisi Tarian Kreasi seperti ini. Acara Beranda Kreatif ini akan memotivasi kami untuk lebih maju lagi. Di sekolah kami, kami terus mengembangkan seni budaya tari,” ungkap Fitriani.

Kegiatan Beranda Kreatif yang digagas oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dinilai sangat bermanfaat bagi anak-anak, terutama dalam meningkatkan karakter mereka dalam bidang seni dan budaya.

“Secara keseluruhan, Beranda Kreatif ini sangat bagus untuk mengembangkan bakat anak, khususnya di bidang seni dan budaya,” tambahnya.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Yuda Setiawan menjelaskan bahwa Beranda Kreatif selalu memberikan sentuhan kreatif yang berbeda setiap minggunya. Kali ini, Beranda Kreatif dimeriahkan dengan kompetisi Tarian Kreasi Nusantara yang dibatasi untuk peserta dari Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Hadiahnya mencakup piala dan uang pembinaan.

Menurut Yuda, Beranda Kreatif yang digagas oleh Wali Kota Bobby Nasution merupakan sarana bagi generasi muda Kota Medan untuk menampilkan bakat, kemampuan, dan kreativitas mereka. Hal ini adalah langkah positif dalam mendorong generasi muda untuk meningkatkan dan mengembangkan bakat mereka, terutama di bidang seni dan budaya.

“Kami terus mendorong generasi muda untuk berani menampilkan bakat dan kreativitas mereka di Beranda Kreatif. Ini adalah wadah yang disediakan oleh Pemko Medan untuk mengasah kemampuan dan bakat generasi muda di bidang seni dan budaya,” kata Yuda.

Beranda Kreatif, yang digelar setiap akhir pekan, terus mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Selain menikmati karya seni dan kreativitas yang ditampilkan, pengunjung juga dapat menikmati beragam makanan dan minuman dari UMKM binaan Pemko Medan yang tersedia di tenda kuliner.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300