Berita UtamaMartabe Gold Mine

Komitmen Menjalankan Praktik Penambangan yang Baik, PTAR Raih Empat Penghargaan Bergengsi Bertaraf Internasional dan Nasional

533
×

Komitmen Menjalankan Praktik Penambangan yang Baik, PTAR Raih Empat Penghargaan Bergengsi Bertaraf Internasional dan Nasional

Sebarkan artikel ini
Direktur sekaligus Chief Financial Officer PTAR Noviandri (tengah) menerima penghargaan Best Award dalam ajang Eco-tech Pioneer Sustainability Awards (EPSA) 2023 di Hotel Novotel Semarang. (Doc: PTAR)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Batangtoru, 10/9 (Batakpost.com)- PT Agincourt Resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martabe, dalam 1 bulan terakhir berhasil mendapat 4 penghargaan bergengsi dalam ajang Eco-tech Pioneer Sustainability Awards (EPSA) 2023, TrenAsia ESG Awards 2023, 37th Annual Celebration of the World’s Best Annual Report Annual Report Competition (ARC), dan Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA) 2023.

Presiden Direktur PTAR, Muliady Sutio mengatakan, penghargaan dari 4 instansi dan lembaga berbeda tersebut, merupakan bukti komitmen dan upaya-upaya PTAR selama ini dalam menerapkan praktik tambang yang bertanggungjawab dilihat dari perspektif lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik.

“Tidak sekadar pengakuan, penghargaan-penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus mengaplikasikan semangat keberlanjutan yang selaras dengan nilai-nilai perusahaan, yakni GREAT (Growth, Respect, Excellence, Action, Transparency). Kami pun berharap penghargaan ini juga bisa menginspirasi dan memicu perusahaan tambang mineral lainnya untuk mengadopsi praktik ESG, pengelolaan lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Teranyar, PTAR menyabet Best Award, 3 gold, dan 3 silver dalam ajang Eco-tech Pioneer Sustainability Awards (EPSA) 2023 yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Lingkungan Undip Semarang. Best Award diraih PTAR karena sukses mengungguli 16 perusahaan lain dalam penilaian green power innovation, low carbon innovation, eco-hazard innovation, eco-cycle innovation, hydro smart innovation, dan ecosystem protection.

Penghargaan dalam bidang pengelolaan lingkungan tersebut diterima oleh Direktur sekaligus Chief Financial Officer PTAR Noviandri dan Senior Manager Environment, Health, and Safety PTAR Hari Ananto dalam malam penganugerahan EPSA 2023 yang dilaksanakan di Hotel Novotel Semarang, Sabtu (2/9/2023).

Selanjutnya Baca: Apresiasi…

banner 325x300