Kodim 0213/Nias Bangun Rumah Liber Sokhi Gea yang Tidak Layak Huni

Nias, 10/7 (Batakpost.com)- Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Peranginangin, membangun rumah masyarakat yang tidak layak huni. Rumah yang akan dibangun itu bertempat di Dusun I Desa Maliwa’a Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Peletakan batu pertama dilaksanakan pada hari Sabtu (9/7) dan juga ditandai dengan pemberian bantuan sembako kepada keluarga penerima manfaat Liber Sokhi Gea yang dihadiri oleh Plt Danramil 03/Idanogawo, Kades Maliwa’a, Sekdes, Kadus, Para Perangkat Desa, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Dikatakan Dandim, kegiatan tersebut sebagai bagian dari membantu meringankan kesulitan masyarakat dan merupakan sinerginitas dengan pemerintah daerah. “Dengan terbangunnya nanti rumah ini, keluarga dari Liber Sokhi bisa hidup layak di rumah yang akan dibangun,” kata Dandim.

Dandim juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa, warga dan para tokoh yang mendukung kegiatan tersebut dalam membantu keluarga Liber Sokhi.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Tiba di Nias Tinjau Infrastruktur dan Bagikan Bansos

Liber Sokhi Gea (33) yang sehari hari kerja serabutan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dari Dandim 0213/Nias dan Babinsa. Sehingga mereka dapat  bantuan pembangunan rumah.

“Kami tidak bisa membalasnya dan berharap semoga bantuan ini menjadi berkat bagi keluarganya,” ucapnya.

Kades Maliwaa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim dan juga Babinsa yang sudah memperhatikan warganya. Diakuinya bahwa memang benar penerima bantuan pembangunan rumah dari Dandim Nias merupakan warganya yang kurang mampu dan kerjanya serabutan.

Disebutkannya, selama ini dari pemerintah desa telah banyak membantu mulai dari pelayanan kesehatan dan dari bansos desa dalam membantu keluarga tersebut. (ril)