Otomotif

Kia Resmi Luncurkan SUV Listrik EV3 dengan Desain Inovatif

433
×

Kia Resmi Luncurkan SUV Listrik EV3 dengan Desain Inovatif

Sebarkan artikel ini
Kia Resmi Luncurkan SUV Listrik EV3 dengan Desain Inovatif
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 24/5 (Batakpost.com) – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia, telah secara resmi meluncurkan EV3, sebuah mobil listrik yang mengusung konsep SUV kompak, pada Kamis (23/5/24) di Seoul. Mobil ini dibuat dengan spesifikasi yang digdaya untuk menyasar berbagai kalangan pengguna.

Ho Sung Song, Presiden dan CEO Kia, menyatakan bahwa kehadiran EV3 bertujuan untuk melengkapi lini mobil listrik Kia yang sudah ada. Mobil ini dirancang untuk dinikmati oleh berbagai kalangan pengguna dengan menyediakan desain inovatif, drivetrain listrik terdepan di industri, dan solusi gaya hidup praktis.

“Dengan menyediakan desain inovatif, drivetrain listrik terdepan di industri, dan praktis, solusi gaya hidup inovatif, EV3 bertujuan untuk memperluas pengalaman SUV EV Kia yang luar biasa khalayak yang lebih luas,” kata Ho Sung Song dalam keterangan resmi.

EV3 menampilkan bahasa desain khas mobil listrik Kia yang modern. Desainnya terinspirasi dari filosofi Opposites United yang menggabungkan unsur progresif, dinamis, dan dramatis dalam desainnya. Mobil ini memiliki tampilan depan yang khas dengan model Tiger Face ala Kia yang ikonik, serta dilengkapi dengan Star Map signature lighting concept untuk lampu utama dan daytime running lights (DRL) yang dipasang secara vertikal.

Meskipun berukuran kompak, Kia EV3 dirancang untuk dapat mengangkut 5 orang penumpang. Kabin mobil ini didominasi oleh material berwarna cerah yang menciptakan suasana yang nyaman. Kehadiran headunit dan panel kluster berukuran total 30 inci memberikan kesan yang modern pada interior mobil ini.

“Dengan jangkauan berkendara WLTP hingga 600km dan kemampuan pengisian cepat, EV3 mengatasi kekhawatiran umum tentang kendaraan listrik. Ini akan meyakinkan mereka yang mungkin memilikinya ragu-ragu untuk beralih ke mobilitas listrik dan akan memimpin adopsi kendaraan listrik secara massal,” tambah Ho Sung Song.

Dengan peluncuran EV3 ini, Kia berharap dapat memperkuat posisinya di pasar mobil listrik dan memberikan kontribusi pada transformasi keberlanjutan dalam industri otomotif global.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300