Berita UtamaMedan

Ketua PWI Sumut Apresiasi Kapoldasu Atas Pemberantasan Begal dan Narkoba

146
×

Ketua PWI Sumut Apresiasi Kapoldasu Atas Pemberantasan Begal dan Narkoba

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sumatera Utara bersama Ketua PWI Sumut dan rombongan foto bersama dalam acara kunjungan silaturahmi PWI Sumut ke Mapoldasu. (Batakpost.com/Doc PWI Sumut)
Example 300x600

Medan, 20/11 (Batakpost.com)- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara Farianda Putra Sinik, mengapresiasi Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) dan jajarannya atas aksi pemberantasan begal dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu dia sampaikan saat kunjungan silaturahmi bersama pengurus PWI ke Mapolda Sumatera Utara pada Jumat (17/11/2023).

“Narkoba itu adalah sumber kejahatan termasuk begal dan lainnya. Dulu, kita takut keluar malam. Sekarang, alhamdulillah aksi begal sudah jauh berkurang,” ujar Farianda.

Sedangkan terkait pemberitaan yang tidak objektif, Farianda menegaskan, wartawan harus memiliki kompetensi dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik. Karena itu, setiap wartawan wajib mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang telah ditetapkan oleh Dewan Pers.

“Melalui UKW, wartawan akan ditempa menjadi lebih profesional dan beretika. Mereka akan lebih berhati-hati dalam menyajikan berita dengan berpedoman pada Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” ungkap Farianda.

Dia juga menegaskan, bahwa setiap Anggota PWI diwajibkan mematuhi PD/PRT dan Kode Perilaku Wartawan (KPW) dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya.

“Bagi yang melakukan pelanggaran, maka akan diberikan sanksi hingga pencabutan sertifikat UKW dan kartu PWI,” tegas Farianda dalam pertemuan itu.

Selanjutnya Baca: Sementara itu…