BudayaTapanuli Utara

Kekompakan Marga Aritonang Dipuji Bupati Taput

269
×

Kekompakan Marga Aritonang Dipuji Bupati Taput

Sebarkan artikel ini
Example 300x600

Taput, 24/4 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama istri Satika Simamora, SE, MM, menghadiri acara syukuran Paskah sekaligus Pelantikan Pengurus Toga Aritonang Tapanuli Utara, yang dihadiri Ketua Umum Toga Aritonang, Irjen Pol (Purn) Drs. Edward Aritonang, MM, bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung, Tapanuli Utara, Minggu (24/4/2022).

Ada pun pengurus Toga Aritonang Kabupaten Tapanuli Utara yang terpilih yaitu, Ketua, Luhut Aritonang-Ompusunggu, Sekretaris, Jupati Rajagukguk, Bendahara Lumbas Silaban.

Dalam sambutan Bupati Tapanuli Utara memuji kekompakan dan kebersamaan Toga Aritonang. Bupati juga menjelaskan arah pelaksanaan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara serta menekankan pentingnya saling mendukung dalam pembangunan.

“Saya bisa menerima adanya pro-kontra dalam masyarakat terkait rencana pendirian universitas negeri di Tapanuli Raya. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk berpikir secara umum, bukan pola pikir pengkotak-kotakan. Kita yakin bahwa usulan ini akan memberikan dampak dan keuntungan bagi masyarakat luas. Saya yakin bahwa cita-cita ini dapat terwujud secepatnya apabila kita semua bersama berjuang dan berdoa,” kata Nikson Nababan.

Bupati juga melihat program kerja Toga Aritonang yang mampu memberikan yang terbaik pada sesama keturunan Toga Aritonang dan sekitarnya, melalui aksi-aksi kepedulian dan sosialnya. “Mari bergandengan tangan bersama pemerintah termasuk membantu masyarakat yang termarjinalkan atau ekonomi lemah,” imbuhnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Umum Brigjend TNI (Purn) Hasudungan Aritonang, Sekretaris Daerah Drs. Indra S Simaremare, M. Si, para pimpinan Perangkat Daerah dan para pengurus serta perwakilan Toga Aritonang se-Tapanuli Utara.

Rangkaian acara tersebut juga diisi dengan pemberikan berbagai bantuan sosial kepada pomparan Toga Aritonang yang membutuhkan.(red)