OlahragaSepak Bola

Kehilangan Posisi Utama, Ayah Aaron Ramsdale Kritik Arsenal

64
×

Kehilangan Posisi Utama, Ayah Aaron Ramsdale Kritik Arsenal

Sebarkan artikel ini
Kehilangan Posisi Utama, Ayah Aaron Ramsdale Kritik Arsenal
Example 300x600

Jakarta, 19/11 (Batakpost.com) – Kiper muda Arsenal, Aaron Ramsdale, harus merasakan pahitnya kehilangan posisi utama di bawah mistar gawang The Gunners musim ini. Penggantinya, David Raya, yang bergabung dengan klub musim panas lalu, berhasil menggesernya dari starting lineup Mikel Arteta. Situasi ini pun tidak hanya menciptakan kekhawatiran di kalangan pemain, tetapi juga memancing kritik dari orang terdekat Ramsdale, sang ayah, Nick Ramsdale.

Ramsdale sempat memegang peran penjaga gawang utama di empat pekan pertama Premier League, tetapi posisinya mulai merosot seiring pilihan manajer untuk lebih sering memasukkan Raya, terutama dalam pertandingan Liga Champions. Sementara Ramsdale mendapatkan kesempatan bermain dalam kompetisi Piala Liga Inggris, ketidakpastian mengenai peran utamanya di tim membuatnya merasa cemas, terutama karena hal ini juga berdampak pada posisinya di tim nasional Inggris.

Nick Ramsdale, ayah dari Aaron, secara terbuka menyatakan keheranannya terkait keputusan manajerial Arsenal. Komentar kritisnya tidak luput dari perhatian eks pemain dan manajer Liverpool, Graeme Souness, yang menyoroti keputusan ayah untuk ikut campur dalam situasi anaknya.

Graeme Souness menyampaikan pandangannya dalam kolom di Daily Mail, menekankan bahwa saat ini adalah waktu bagi Aaron Ramsdale untuk membuktikan dirinya sendiri di lapangan. Dia menyarankan agar Ramsdale mengambil contoh dari pemain-pemain seperti Harry Maguire dan Scott McTominay, yang mampu bangkit kembali setelah menghadapi kritik dan kekecewaan.

“Ini waktunya buat Aaron Ramsdale melakukan pertarungannya sendiri, alih-alih ayahnya yang melakukannya setelah penampilannya di sebuah siniar pekan ini,” tulis Souness. “Kiper Arsenal ini harus menunjukkan dirinya dan menghadapi situasi yang dialaminya saat ini. Mikel Arteta lebih memilih David Raya ketimbang Ramsdale saat ini, tapi itu kan bisa berubah.”

Souness menegaskan bahwa sepakbola adalah dunia yang dinamis, dan Ramsdale memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuannya kembali kepada timnya. Sebuah tantangan yang harus dihadapi dengan kepala tegak dan semangat untuk bangkit dari keterpurukan.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS