Medan

Kecamatan Medan Johor Dinobatkan sebagai Kecamatan Terbaik I Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023

123
×

Kecamatan Medan Johor Dinobatkan sebagai Kecamatan Terbaik I Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Kecamatan Medan Johor Dinobatkan sebagai Kecamatan Terbaik I Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 13/6 (Batakpost.com) – Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, meraih penghargaan sebagai Kecamatan Terbaik I tingkat Provinsi Sumatera Utara Kategori Kota tahun 2023. Keberhasilan ini merupakan hasil dari kolaborasi erat antara masyarakat dan perangkat kecamatan dalam melaksanakan lima program prioritas yang ditetapkan oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, didampingi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, kepada Kecamatan Medan Johor dalam upacara di Lapangan Benteng Medan. Selain tunggul, penghargaan juga berupa plakat, piagam, dan dana pembinaan yang diterima oleh Chandra Dalimunthe, Camat Medan Johor.

Dalam sambutannya, Bobby Nasution mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. “Keberhasilan ini adalah bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen yang ditunjukkan oleh seluruh aparat kecamatan dan masyarakatnya,” ujar Bobby. Ia juga mendorong seluruh kecamatan di Kota Medan untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam penerapan sistem digital untuk administrasi yang lebih cepat dan efisien, serta mengembangkan program pemberdayaan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, menekankan bahwa penilaian Kecamatan Terbaik ini bukan hanya sebuah kompetisi, tetapi juga sebagai upaya untuk memonitoring dan mengevaluasi kinerja para camat beserta jajarannya dalam menyelenggarakan pemerintahan di kecamatan. “Ini adalah evaluasi dan motivasi bagi para camat untuk memacu kinerja perangkat kecamatannya secara komprehensif dan terpadu,” jelasnya.

Chandra Dalimunthe, yang kini menjabat sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), menjelaskan bahwa inovasi yang dilakukan di Medan Johor tetap mengedepankan lima program prioritas dari Wali Kota Medan, yaitu infrastruktur, kebersihan, kesehatan, UMKM, dan pengembangan heritage. Salah satu inovasi yang diunggulkan adalah program Johor Peduli Stunting, yang memberikan makanan tambahan langsung kepada anak-anak stunting. Selain itu, bidang keamanan dan ketertiban juga diperkuat dengan mendirikan pos kamling yang dilengkapi CCTV.

Penghargaan juga diberikan kepada Danramil 020108/MA Kapten Arh Hendri J. Nainggolan dan Kapolsek Deli Tua Kompol Dedi Dharma. Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, dan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, masing-masing meraih predikat Kecamatan Terbaik II dan III.

Upacara penyerahan penghargaan ini turut dihadiri oleh Sekda Provinsi Sumut, Arief Trinugroho, Pj Sekda Medan Topan Obaja Putra Ginting, Wali Kota Tanjung Balai, Pj Wali Kota Tebing Tinggi, serta unsur Forkopimda Kota Medan dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300