Kapolres Sibolga Dukung Atlet PBFI Tapteng Ikuti Prakualifikasi Binaraga dan Fitnes Sumut 2022

Sibolga, 24/5 (Batakpost.com)- Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja berikan dukungan kepada Atlet Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Tapanuli Tengah, yang akan mengikuti Prakualifikasi Binaraga dan Fitnes tingkat Provinsi Sumatera, bulan Juni mendatang.

Dukungan itu disampaikan Kapolres saat menerima audiensi pengurus dan Atlet PBFI Tapteng di ruang kerjanya, Selasa (24/5).

“Antara Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah tidak boleh dipisahkan, bagaikan putih telur dengan kuningnya. Untuk itulah, kami dari Polres mendukung setiap kegiatan olahraga apapun yang ada di kedua daerah ini,” kata Taryono.

Kapolres pun meminta kepada Atlet PBFI Tapteng yang akan mengikuti Prakualifikasi bulan Juni mendatang, agar mempersiapkan fisik dan latihannya, agar target yang diharapkan dapat tercapai.

Atas dukungan yang disampaikan Kapolres, Ketua PBFI Tapanuli Tengah, Jimmy Tanaro, SM, didampingi Sekretaris Paulus Marpaung dan para Atlet mengapresiasi dukungan dan semangat yang diberikan Kapolres.

BACA JUGA: Danrem 023/KS Latihan Bersama dengan PABERSI dan PBFI Tapteng

“Kami sangat bangga karena Bapak Kapolres tidak ada membeda-bedakan olahraga dan juga pengurus olahraga yang ada di Sibolga-Tapteng, karena memang kedua daerah ini bagaikan dua sisi mata ulang yang tak terpisahkan,” ujar Jimmy.

Jimmy pun sangat bangga dengan masukan dan dukungan yang disampaikan Kapolres demi kelangsungan dan kesusksesan dunia olahraga di Sibolga-Tapteng.

Diungkapkan Jimmy, ada lima atlet yang diberangkatkan PBFI Tapteng mengikuti Prakualifikasi tersebut yaitu; Bony Adam Manurung (Binaraga), Kelas 85 Kg+, Jeaferico (Men,s Sport Physque), Denni Satria (Binaraga), Kelas 60 Kg, Putra (Men,s Sport Physque), dan Julham (Binaraga) kelas 55 Kg.

Atlet PBFI Tapteng yang berhasil meraih juara di Prakualifikasi ini akan ikut ke Porprovsu bulan Oktober 2022  mendatang. (red)