Kapolres Sibolga Bersama Forkopimda cek Kesiapan Personel Pos Pam

Sibolga214 Dilihat

Sibolga, 24/12 (Batakpost.com)- Kapolres Sibolga AKBP Taryono bersama dengan Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing lakukan pengecekan kesiapan personel yang bertugas di Pos Pam yang ada di Kota Sibolga, Jumat (23/12/2022).

Dalam pengecekan ini, Kapolres bersama Wakil Wali Kota Dandim 0211/TT yang diwakili Danramil 06/ Kota Sibolga Mayor Inf A. Samosir, Danlanal Sibolga diwakili oleh Paurpamfik Denpom Lanal Sibolga Letda Laut (PM) Imran Makaminang, Sekda kota Sibolga Yusuf Batubara, SKM,  MM, Kepala Dinas Perhubungan Sibolga Faisal Fahmi Lubis, S.Sos, Kasatpol PP Kota Sibolga Dedy Rahmad Saleh Lubis, Kadiskes Kota Sibolga Drs. Firmansyah Hulu, Apt. M. Kes, PJU Polres Sibolga Kadis Pariwisata kota Sibolga Riniwati Pohan, Ketua Bhayangkari Cabang Sibolga Ny Ria Taryono, Bhayangkari Cabang Sibolga, memberikan semangat dan motivasi kepada para personel yang bertugas.

Baca Juga:  Kapolres Sibolga Pastikan Keamanan Perayaan Imlek di Vihara dan Klenteng Berlangsung Aman

Pos pertama yang dicek yaitu Pos Pelayanan di Aido Mini Plaza. Dilanjutkan pengecekan ke Pos Pam Pelabuhan Lama Sibolga, Pos Terpadu Terminal Bus Sibolga Nauli, Pos Terpadu Pelabuhan ASP, Pos Terpadu Pelabuhan Pelindo

Di masing-masing Pos dicek setiap fasilitas dan ketersediaan layanan. Selain itu juga, diberikan paket bingkisan Natal kepada petugas yang ada di masing-masing Pos.

Khusus di area pelabuhan lama Sibolga yang rencananya akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Pekan Promosi Wisata Kota Sibolga yang dirangkai dengan malam hiburan rakyat akhir tahun 2023, Kapolres bersama Forkopimda mencek secata detail kesiapan lokasi. Karena sesuai dengan rencana mulai tanggal 26-31 Desember 2022 beragam kegiatan akan digelar di sana.

Baca Juga:  Nabrak Ambulance 2 Pelajar Luka-luka

Kapolres Sibolga Taryono melalui Kasi Humas AKP R Sormin menyampaikan, khusus untuk pengamanan di lokasi promisi wisata di kawasan Pelabuhan Lama Sibolga diharapkan koordinasi intens dari panitia dan juga Kadis Pariwisata terkait dengan pengamanan.

“Pak Kapolres memberikan petunjuk dan arahan kepada Kadis Pariwisata dan panitia penyelenggara pekan promosi wisata, agar membahas teknis pengamanan bersama stake holder terkait dari unsur TNI, Satpol PP, Dishub, Dinas BPBD, Dinas Kesehatan, Basarnas, dan stake holder terkait lainnya untuk bersinergi bersama dalam menentukan cara bertindak pada saat pelaksanaan pengamanan dan gatur/rekayasa lalin di sekitar lokasi pelabuhan lama,” katanya. (ril)