Lintas Sumut

Kadis Pariwisata Binjai Hadiri Penutupan Gelar Melayu Serumpun 2024 di Istana Maimun

85
×

Kadis Pariwisata Binjai Hadiri Penutupan Gelar Melayu Serumpun 2024 di Istana Maimun

Sebarkan artikel ini
Kadis Pariwisata Binjai Hadiri Penutupan Gelar Melayu Serumpun 2024 di Istana Maimun
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Binjai, 3/6 (Batakpost.com) – Mewakili Wali Kota Binjai, Kadis Pariwisata Kota Binjai Ismail Ginting, S.Pd, M.AP, didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Binjai Wira Juwita, S.STP, menghadiri malam penutupan Gelar Melayu Serumpun 2024 di Istana Maimun pada Sabtu (1/6). Acara seni dan budaya Melayu yang berlangsung selama tiga hari tersebut resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Medan berharap Gelar Melayu Serumpun bisa menjadi agenda tahunan Dinas Pariwisata Kota Medan. “Masyarakat Kota Medan harus bangga dan terus berkomitmen melestarikan kebudayaan, khususnya seni budaya Melayu,” ucap Aulia Rachman.

Lebih lanjut, Aulia Rachman menekankan pentingnya peran generasi muda dalam melestarikan budaya Melayu. “Pada generasi mudalah tersandang harapan untuk lestarinya budaya Melayu di muka bumi ini. Mari kita jadikan Gelar Melayu Serumpun ini sebagai momentum untuk melestarikan seni budaya Melayu,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas penampilan dan partisipasi seluruh delegasi dalam Gelar Melayu Serumpun, Wakil Wali Kota Medan bersama Pj Sekda Kota Medan menyerahkan sertifikat kepada para peserta. “Kami atas nama Pemerintah Kota Binjai mengucapkan terima kasih kepada delegasi dari dalam negeri dan negara tetangga yang telah ikut serta menyemarakkan Gelar Melayu Serumpun,” kata Aulia.

Pada malam penutupan ini, Sanggar Mozaik binaan Dinas Pariwisata Kota Binjai turut mempersembahkan penampilan terbaiknya, menambah semarak acara penutupan tersebut.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300