Kader PDI Perjuangan Taput Laksanakan Gerakan Hidup Sehat Untuk Anak dan Ibu Hamil

Taput, 23/1 (Batakpost.com)- Rangkaian kegiatan memperingati HUT PDI Perjuangan ke-50, DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara, Senin (23/1/2023) melaksanakan program gerakan hidup sehat untuk anak dan ibu hamil di Puskesmas Onan Hasang Pahae Julu.

Ketua pelaksana kegiatan, Rosnala Sitompul yang juga Ketua BPEK DPC Taput  dalam laporannya mengatakan menyiapkan 600 paket makanan olahan yang bergizi untuk 300 orang masyarakat sebagai peserta kegiatan.

Dalam mengolah makanan bergizi dari bahan daun kelor, panitia bekerja sama demgan dokter dan bidan dari UPT Kesehatan Pahae Julu.

Baca Juga:  Nikson Nababan: Sistem Zonasi Memberi Banyak Peluang Putus Sekolah di Taput

Camat Pahae Julu dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada PDI Perjuangan atas terlaksanakanya acara tersebut di Pahae Julu.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua PAC Jimmy Tambunan sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan Taput yang sudah mempercayakan Pahae Julu sebagai tempat program gerakan hidup sehat dengan menghadirkan seluruh pengurus ranting PAC Pahae Julu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Drs Nikson Nababan, M.Si sekaligus Bupati Tapanuli Utara dalam arahannya mengatakan kegiatan itu dilaksanakan sesuai dengan instruksi partai.

Baca Juga:  Ditandai Dengan Bakti Sosial Untuk Warga Rutan Hingga Warga Kurang Mampu

“Struktur badan dan sayap partai harus turun ke bawah langsung yaitu ke masyarakat untuk mengetahui persoalan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Dan kegiatan seperti ini kata dia, harus rutin dilaksanakan bukan hanya pada acara serimonial, tetapi menjadi acara formal dan rutin dilaksanakan untuk mencegah stunting.

“Bagaimana ke depan mendapatkan masyarakat pelopor untuk generasi emas di tahun 2045 menjadi tujuan dari program tersebut,” ujarnya.

Dia menyebutkan, bahwa sinergitas pemerintah dan partai sangat diharapkan baik di tingkat kecamatan sampai tingkat desa dalam menjalankan program tersebut.

Baca Juga:  KPU akan Tambahkan Syarat Pengunduran Diri di Pendaftaran Caleg DPD

Diakui Nikson, sebagai Bupati dalam melakukan tugas pembangunan di Tapanuli Utara sesuai dengan amanah dan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan. Maka diharapkan kepada masyarakat untuk memilih dan membesarkan PDI Perjuangan di 2024 nanti.

Bersamaan dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan pemotongan kue ulang tahun untuk merayakan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr (Hc). Hj Mega Soekarno Putri yang ke 76. (red)