Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Motor GP

Jorge Martin Berambisi Raih Gelar Juara MotoGP 2024, Ancam Ducati dengan Pindah Tim

162
×

Jorge Martin Berambisi Raih Gelar Juara MotoGP 2024, Ancam Ducati dengan Pindah Tim

Sebarkan artikel ini
Jorge Martin Berambisi Raih Gelar Juara MotoGP 2024, Ancam Ducati dengan Pindah Tim
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 2/1 (Batakpost.com) – Setelah memenangkan posisi runner-up di Kejuaraan Dunia MotoGP 2023, Jorge Martin siap menatap musim 2024 dengan kepercayaan diri yang lebih tinggi. Rider berusia 25 tahun itu bahkan tidak segan-segan memberikan ancaman kepada tim pabrikan Ducati.

Martin memulai debutnya di MotoGP pada tahun 2021 dan telah tampil sebagai pembalap yang menjanjikan bersama tim satelit Ducati, Pramac Racing. Dalam dua musim pertamanya, dia beberapa kali naik podium dan meraih kemenangan pada musim perdananya di MotoGP.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Pada musim ketiganya di kelas utama, Martin menjadi salah satu kandidat serius untuk merebut gelar juara. Meskipun dalam persaingan yang ketat, Martin harus puas berada di posisi kedua, di belakang Francesco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati.

Menjelang musim MotoGP 2024, Jorge Martin kembali menjadi pembalap yang patut diperhitungkan. Dengan modal prestasi di musim sebelumnya, Martin mulai mengincar peluang untuk naik ke tim pabrikan pada tahun 2025. Ia mengaku ingin menjadi pembalap tim pabrikan, dan Ducati adalah prioritas utamanya.

“Aku melihat diriku sebagai seorang pembalap utama pada tahun 2025. Jika tidak di Ducati, aku akan mencari opsi-opsi lain,” ucapnya kepada Europa Press yang dikutip oleh Crash.net.

“Tujuan utamaku adalah tetap bersama Ducati. Tetapi jika itu tidak terwujud, aku akan mulai mencari opsi-opsi lain. Banyak pabrikan sedang membuat langkah besar, dan kita akan lihat mana opsi yang terbaik,” tambah Jorge Martin.

Namun, Martin menegaskan bahwa targetnya untuk musim MotoGP 2024 adalah tetap bersama tim Pramac. “Aku senang melanjutkan di Pramac. Ini adalah tempat terbaik untuk bersaing dalam kejuaraan dunia,” ujarnya.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS