Jelang Imlek Kapolres Sibolga bersama Personel Gelar Bakti Sosial Bersihkan Vihara dan Klenteng

Berita Utama, Sibolga155 Dilihat

Sibolga, 21/1 (Batakpost.com)- Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH.,SIK., MM, diwakili Waka Polres Kompol Diarma Munthe, SH bersama personel Polres Sibolga adakan Bakti Sosial bersihkan Vihara dan Klenteng yang ada di Kota Sibolga, Sabtu (21/1/2023).

Turut mendampingi Wakapolres Kabag Ops Kompol Asmon Bufitra, SH.,MH, Kabag SDM Kompol Chobli, SH.,MPd, Kabagren Kompol Budiono S, SH.,MH, para Kasat, para Kapolsek dan personel Polres Sibolga.

Amatan di lapangan kegiatan yang dilaksanakan mulai membersihkan rumput di seputaran vihara dan klenteng, pengutipan sampah dan pembersihan lantai dan dinding vihara maupun klenteng.

Baca Juga:  Danrem 023/KS Beserta Ketua Persit Turun Langsung

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas AKP R. Sormin, S.Ag saat dikonfirmasi mengatakan ada pun vihara dan klenteng yang dibersihkan di antaranya; Vihara Sakyamuni yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasar Baru Sibolga, Cetiya Avalikitespara di Jalan Masjid, Kelurahan Pasar Baru Sibolga, Vihara Avalokitespara di Jalana S. Parman, Kelurahan Pasar Belakang Sibolga, Vihara Sukapati Matreya di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pancuran Gerobak Sibolga, Cetiya Sakyamuni di Jalan Merpati, Kelurahan Aek Manis Sibolga, Cetya Meta Karunia, di jalan Brijend Katamso, Kelurahan Kota Baringin Sibolga, Cetya Avalokitespara di Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Pancuran Gerobak Sibolga, Cetya Matreya di Jalan Ahamad Yani, Kelurahan Pasar Baru Sibolga.

Baca Juga:  Santi Defi Malau Pegawai Bank Syariah Mandiri Dikebumikan

Dikatakan Sormin, bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengajak warga untuk terus menumbuhkan semangat toleransi sesama ummat beragama. Selain itu juga turut bersama-sama memberikan rasa aman dan nyaman bagi Warga yang melaksanakan Hari Raya Imlek 2574 tahun 2023 di Kota Sibolga.

Dalam kegiatan Bakti Sosial ini, pengurus vihara dan kelenteng sangat mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Polres Sibolga dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sibolga dan jajarannya atas pelaksanaan Bhakti Sosial tersebut. (red)