Medan

Irjen Pol Prof Dr Dadang Hartanto Dikukuhkan Sebagai Guru Besar di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

508
×

Irjen Pol Prof Dr Dadang Hartanto Dikukuhkan Sebagai Guru Besar di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Sebarkan artikel ini
Irjen Pol Prof Dr Dadang Hartanto Dikukuhkan Sebagai Guru Besar di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 27/5 (Batakpost.com) – Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Prof Dr Dadang Hartanto SH Sik MSi, resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Administrasi Publik di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Pengukuhan tersebut dilakukan dalam sidang senat terbuka yang dipimpin oleh Rektor UMSU, Prof Dr Agussani MAP, di Auditorium Kampus UMSU pada Sabtu (27/5).

Dalam ucapan terima kasihnya setelah menerima penyematan lencana guru besar, Irjen Pol Dadang Hartanto mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh rektor, civitas akademika, dan institusi Polri dalam perjuangannya.

“Ikut bersyukur, Pak Kapolri hadir memberikan dukungan dan kesempatan kepada saya untuk mengabdi di luar Polda sebagai seorang dosen,” ujarnya.

Sebagai seorang guru besar, Dadang Hartanto berkomitmen untuk mencerdaskan dunia pendidikan dan membangun nilai-nilai moral yang baik. Ia berharap dapat memberikan kontribusi bagi mahasiswa dan dosen-dosen di sekitarnya.

“Kita harapkan langkah pembelajaran yang nanti didapat bisa dimanfaatkan dan mendukung apa yang sudah digariskan pimpinan,” tambahnya.

Pengukuhan sebagai guru besar Dadang Hartanto juga ditandai dengan sidang senat terbuka yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dan Ketua DPRD Sumut.

Dalam orasinya dengan judul “Good Governance Berbasis Learning Organization di Era VUCA”, Dadang Hartanto menyampaikan pentingnya penerapan tata kelola yang baik dan pembelajaran organisasi yang berkelanjutan. Setelah itu, dilakukan penyematan lencana guru besar UMSU oleh rektor sebagai simbol pengakuan atas prestasi dan kontribusi Dadang Hartanto dalam bidang ilmu administrasi publik.

Dengan pengukuhan ini, Irjen Pol Prof Dr Dadang Hartanto SH Sik MSi diharapkan dapat terus berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara serta memberikan inspirasi bagi generasi mahasiswa dan dosen di bidang administrasi publik.

banner 325x300