Berita UtamaNasional

Instruksi Presiden Jokowi kepada Ketua Umum PSSI Setelah Pembatalan Piala Dunia Sepak Bola U-20 2023

328
×

Instruksi Presiden Jokowi kepada Ketua Umum PSSI Setelah Pembatalan Piala Dunia Sepak Bola U-20 2023

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, menyampaikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, pada Jumat, 31 Maret 2023. Foto: BPMI Setpres/Kris
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 1/4 (Batakpost.com)- Presiden Joko Widodo telah memberikan instruksi kepada Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir setelah menerima surat dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mengenai pembatalan penyelenggaraan Piala Dunia Sepak Bola U-20 2023 di Indonesia.

Instruksi pertama adalah untuk PSSI membuat peta biru transformasi sepak bola Indonesia dan segera menyampaikannya kepada FIFA. Sedangkan instruksi kedua adalah untuk membuka pembicaraan kembali dengan FIFA agar Indonesia tetap menjadi bagian dari keluarga besar FIFA dan tidak dikucilkan dari ekosistem sepak bola dunia.

Erick Thohir menyatakan akan bekerja keras untuk kembali bernegosiasi dengan FIFA dan menghindari kemungkinan sanksi yang dapat diterima Indonesia.

FIFA sedang mempertimbangkan sanksi untuk Indonesia, dan Erick siap untuk kembali bertemu dengan FIFA setelah FIFA Council mengadakan rapat dalam waktu dekat. (BPMI Setpres)

banner 325x300