Berita UtamaToba

Ini Kata Nikson Nababan di Pembukaan Sinode HKI: Semua Urusan Masyarakat Urus Tuntas (SUMUT)

305
×

Ini Kata Nikson Nababan di Pembukaan Sinode HKI: Semua Urusan Masyarakat Urus Tuntas (SUMUT)

Sebarkan artikel ini
Balon Gubernur Sumatera Utara Nikson Nababan saat hadir dalam acara pembukaan Sinode ke-64 HKI Tahun 2024 di Labersa Hotel Balige, Selasa (2/7/2024). (Batakpost.com/Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Balige, 3/7 (Batakpost.com)– Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Nikson Hasudungan Nababan hadir dalam acara pembukaan Sinode Kerja HKI ke-64 Tahun 2024 yang dilangsungkan di Ballroom Convention Hotel Labersa, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Selasa (2/7/2024).

Dalam sambutannya Nikson Nababan mengatakan, selamat melaksanakan Sinode kerja HKI dan kiranya berjalan lancar dan dapat menghasilkan kesepakatan yang membawa kebaikan bagi jemaat HKI secara khusus umumnya umat kristiani.

Di kesempatan itu mantan Bupati Taput dua periode itu menyampaikan harapan dan niatnya bagaimana membangun Sumatera Utara (Sumut) ke arah yang lebih baik.

“Sepuluh tahun saya memimpin Taput banyak perubahan yang saya lakukan. Dan saya punya niat bagaimana untuk membawa perubahan di Sumatera Utara ini. Mari kita rubah stikma Sumut (Semua Urusan Melalui Uang Tunai menjadi Semua Urusan Masyarakat Urus Tuntas). Ini lah yang akan menjadi cikal bakal Sumut bermartabat ke depan,” ucapnya.

Sementara itu Efendi Naibaho didampingi Berlin Yebe (Aliansi Rakyat For Nikson Nababan) di sela-sela acara mengatakan, pembukaan Sinode ke-64 HKI Tahun 2024 merupakan agenda besar di setiap persekutuan gereja.

“Kami selaku Relawan Nikson Nababan sangat mendukung Sinode ke-64 HKI ini. Mari kita doakan bersama agar acara ini berjalan kondusif dan semakin menjalin tali silaturahmi. Kami sebagai Relawan Nikson Nababan mendukung penuh Nikson Nababan maju sebagai Calon Gubsu,” ujarnya.

Jubel Hutagalung selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta yang hadir sebanyak 595 dari seluruh Indonesia. Kegiatan berlangsung selama dua hari.

Hadir Ephorus HKI Pdt. Firman Sibarani, M.Th, Kepala Koinonia HKBP Pdt. Donal Sinaga, Perwakilan BPK RI, Perwakilan Pj Gubsu, Perwakilan Dishub Sumut, Owner Hotel Labersa St. Harangan W. Hutahean, Bupati Toba Ir.Poltak Sitorus, dan undagan lainnya. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300