Imigrasi Sibolga Rayakan HPN Bersama Wartawan, Saroha: Pers Adalah Mitra Strategis Kami

Sibolga39 Dilihat

Sibolga, 10/2 (Batakpost.com)- Untuk pertama kalinya Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga menggelar perayaan Hari Pers Nasional (HPN), Rabu (9/2).

Perayaan Hari Pers Nasional ini dikemas Kepala Kantor Imigrasi Sibolga dengan sederhana namun penuh makna, bersama para wartawan dari berbagai organisasi kewartawanan yang ada di Sibolga-Tapanuli Tengah.

Saroha Simanullang selaku Kepala Kantor Imigrasi Sibolga sangat bangga dan senang karena bisa merayakan HPN Tahun 2022 bersama insan pers yang ada di kedua derah itu.

Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi kehormatan tersendiri bagi Imigrasi, khususnya Kantor Imigrasi Sibolga.

Baca Juga:  Sumbang Pembangunan Sopo Ina dan Lokasi Parkir Gereja

“Ini sebagai bukti bahwa kami dari Imigrasi Sibolga sangat terbuka terhadap rekan-rekan media, karena informasi yang diberitkan media sangat membantu pelayanan kami. Bagi kami, Pers itu adalah mitra strategis,” kata Saroha di tengah-tengah acara tersebut, seraya menjelasakan berbagai layanan yang ada di Imigrasi Sibolga, serta perubahan dan penataan yang sudah terjadi di Imigrasi Sibolga sejak dipimpinnya tahun lalu.

BACA JUGA: Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Raih Penghargaan Terbaik Publikasi Kehumasan

Diakuinya, ide perayaan HPN itu timbul secara spontanitas. Dan setelah koordinasi dengan beberapa wartawan, dan mendapat dukungan, langsung dikerjakan.

Baca Juga:  Bea dan Cukai Sibolga Musnahkan BKC Ilegal Senilai Rp 631 Juta

“Ini adalah kegiatan spontanitas dan manfaatnya sangat luar biasa, karena kita bisa ngumpul bersama di hari bersejarah ini. Dan kami juga mohon maaf kepada rekan-rekan yang lain undangannya terbatas karena prokes,” ujarnya.

Ketua PWI Sibolga-Tapanuli Tengah, Sahat Jason Gultom mengapresiasi perhatian dari Kepala Kantor Imigrasi Sibolga. Seingat dia, sejak ada kantor Imigrasi Sibolga, baru itu kegiatan perdana HPN dirayakan bersama dengan Imigrasi Sibolga.

‘Ini sebagai bukti bahwa Imigrasi Sibolga tidak alergi terhadap wartawan, dan kritik. Justru Imigrasi Sibolga di bawah pimpinan Bapak Saroha Simanullang merangkul media untuk menyampaikan informasi layanan Imigrasi kepada masyarakat luas,” ungkap Jason.

Baca Juga:  Di Tengah Merebaknya Virus Corona Omset Pedagang Bandrek Justru Meningkat

Untuk itulah, Jason berharap, instansi yang lain bisa meniru kedekatan yang ditunjukkan Imigrasi Sibolga terhadap wartawan tanpa menghilangkan fungsi dari wartawan itu sendiri.

Sebagai rasa hormat dari Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha menyerahkan kue ulang tahun kepada Ketua PWI, IJTI dan IWO Sibolga-Tapteng. Acara diakhiri dengan makan dan foto bersama. (red)