Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Sosialisasi M-Paspor Bagi Calon Jamaah Haji Kota Sibolga

Sibolga57 Dilihat

Sibolga, 17/3 (Batakpost.com)- Kantor Imigrasi Sibolga berkolaborasi dengan Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga melaksanakan sosialisasi M-Paspor bagi calon jemaah haji Kota Sibolga di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga, Rabu (16/03).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga, Bahrum Saleh dan diikuti oleh 44 calon jemaah haji.

Dalam sambutannya Bahrum menyampaikan terima kasih atas kolaborasi yang harmonis dengan Kantor Imigrasi Sibolga.

BACA JUGA: Kapolres Tapteng: Dua Juta Liter Minyak Goreng Akan Sampai ke Tapteng

Baca Juga:  Pasangan “ABADI” Resmi Diusung PDI-Perjuangan

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini sangat bermanfaat karena memberikan pemahaman kepada calon jemaah haji khususnya dalam pengurusan paspor. Mari sama-sama kita berdoa agar tahun ini ibadah haji dapat terlaksana,”, ujar Bahrum.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Simanullang yang diwakili oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Edy Ginting mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan informasi yang jelas dan lengkap. Di mana saat ini urus paspor semakin mudah melalui aplikasi M-Paspor.

Baca Juga:  Kakanim Sibolga Lantik Pejabat Struktural Eselon V

“Imigrasi Sibolga tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat,” ujar Edy.

Di kesempatan itu juga Kepala Sub Seksi Perizinan Keimigrasian Sibolga, Wawan Setiawan dan Analis Keimigrasian Muda, Anton Sinuraya menyampaikan materi terkait persyaratan penggunaan serta tahapan dalam pendaftaran permohonan paspor menggunakan aplikasi M-Paspor, dan biaya serta waktu penyelesaian.

“Perlu kami ingatkan agar calon jamaah untuk menjaga paspor dengan sebaik-baiknya agar tidak rusak atau hilang,” ujarnya. (ril).