Ibadah Perayaan Natal GKPI Pandan Berlangsung Khidmat Ditandai dengan Penyerahan Bingkisan Kasih

Tapanuli Tengah191 Dilihat

Pandan, 25/12 (Batakpost.com)- Ibadah Perayaan Natal 25 Desember 2022 di GKPI Jemaat Pandan, Resort Pasar Tukka, Tapanuli Tengah, berlangsung khidmat, Minggu (25/12/2022).

Ibadah Natal ini turut diisi dengan berbagai kegiatan sosial sebagaimana sudah diprogramkan GKPI Pandan.

Amatan di lokasi, sejak pagi jemaat sudah berdatangan bersama anggota keluarga untuk sama-sama beribadah.

Para pelayan Gerejapun menyambut kehadiran jemaat dengan suka cita.

Suasana damai dan penuh kekeluargaan terlihat dalam perayaan ibadah Natal ini.

Untuk perayaan kali ini, pihak gereja menyiapkan sedikitnya tiga trakat di samping gereja untuk menampung para jemaat.

Adapun yang bertugas melayani pada ibadah Natal ini adalah, Pnt S. boru Dabukke sebagai Pengkhotbah, dan Pnt PW Hutagalung sebagai Liturgis.

Dalam renungan Natal yang diambil dari Kitab Injil Johannes 1:1-14 disebutkan, bahwa Firman Telah Menjadi Manusia.

Baca Juga:  Pembukaan Jalan dan Jembatan Untuk Peningkatan Perekonomian Rakyat

Sebelum ibadah dimulai, sudah menjadi tradisi di GKPI Pandan setiap perayaan Natal masing-masing perwakilan dari jemaat seperti; dari Penasihat Gereja, Mewakili Kaum Pria, Perempuan, Anak Rantau dan Penatua Gereja, menyampaikan ucapan selamat Natal sekaligus memberikan saran dan masukan untuk kemajuan GKPI Pandan.

Penyerahan Tali Kasih Natal lewat Program Segenggam Beras GKPI Pandan kepada Panti Asuhan Sion Aek Horsik, Minggu (25/12/2022). (Batakpost.com/Jas)

Sementara di dalam ibadah masing-masing kumpulan koor yang ada di GKPI Pandan mengumandangkan lagu pujian atas perayaan Kelahiran Kristus.

Usai ibadah Perayaan Natal, Badan Pengurus Harian Jemaat (BPHJ) GKPI Pandan menyerahkan bingkisan Kasih Natal berupa sembako kepada jemaat yang membutuhkan. Selain itu juga diberikan bingkisan Natal bagi jemaat gereja yang sudah janda atau duda, untuk anak-anak yang kurang mampu, dan juga bingkisan untuk anak yang berprestasi di sekolah.

Baca Juga:  Siswa SMA/SMK Yapim Pandan dan Panti Asuhan Sion Rayakan Paskah Bersama

Selain memberikan bingkisan ke jemaat GKPI Pandan, juga diberikan bantuan tali kasih Natal ke Panti Asuhan Sion Aek Horsik lewat program Segenggam Beras.

Menurut Guru Jemaat GKPI Pandan Pnt S. Br Dabukke didampingi Seksi Kerohanian, Pnt G Rajagukguk dan Seksi Sosial atau Diakonia, Vika Sembiring, bahwa Gerakan Segenggam Beras GKPI Pandan sudah menjadi program khusus di GKPI Pandan. Di mana dengan gerakan itu, jemaat diajak untuk setiap saat mengingat dan peduli dengan orang-orang yang berkekurangan.

“Puji Tuhan, gerakan Segenggam Beras ini sudah puluhan tahun terlaksana di GKPI Pandan, dan setiap tahun terus berkembang penyalurannya termasuk ke Panti Asuhan Tuna Netra Yapentra Tanjung Morawa dan juga ke Panti Asuhan Mambre di Pematangsiantar,” terangnya.

Baca Juga:  Kontigen Pesparawi Tapteng Rebut 3 Medali Emas dan Dua Perak Pesparawi Tingkat Provsu

Sementara itu Pendeta Rambe selaku pengelola Panti Asuhan Sion Aek Horsik pada acara penyerahan tali kasih Natal dari GKPI Pandan menyampaikan ucapan terima kasih. Menurutnya, GKPI Jemaat Pandan sangat spesial bagi mereka.

“Luar biasa kasih Tuhan bagi jemaat GKPI Pandan yang setiap tahun selalu hadir dan peduli dengan kami yang ada di Panti Asuhan Sion ini. GKPI Pandan sangat spesial bagi kami. Atas perhatian dari seluruh jemaat GKPI Pandan, kami mengucapkan terima kasih,” ujarnya haru.

Ibadah perayaan Natal dan malam Natal di GKPI Pandan berlangsung aman dan tertib. Pihak keamanan dari Polres Tapteng turut hadir menjaga keamanan dibantu dari organisasi masyarakat. (Jas)