Lintas Sumut

Huria Kristen Indonesia Daerah IV Dairi Gelar Syukuran dan Launching Peningkatan Spiritualitas di Tahun 2024

384
×

Huria Kristen Indonesia Daerah IV Dairi Gelar Syukuran dan Launching Peningkatan Spiritualitas di Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Huria Kristen Indonesia Daerah IV Dairi Gelar Syukuran dan Launching Peningkatan Spiritualitas di Tahun 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sitinjo, 24/1 (Batakpost.com) – Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah IV Dairi, Karo, Tanah Alas (Dakota) mengadakan syukuran tahun baru yang dirangkaikan dengan launching tahun peningkatan spiritualitas HKI di tahun 2024. Acara ini berlangsung di kantor HKI Daerah IV Dakota, Jalan Sidikalang-Medan Panji Bako, Kecamatan Sitinjo, pada Selasa (23/1/2024).

Ibadah syukuran tahun baru dipimpin oleh Ephorus HKI Pdt. Firman Sibarani, M. Th. Dalam sambutannya, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, melalui Asisten Administrasi Umum Oloan Hasugian, menyatakan bahwa Tahun 2023 menjadi tahun transisi sebagai awal kebangkitan dan pemulihan.

Eddy Berutu berharap bahwa syukuran tahun baru ini dapat meningkatkan silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan dalam membangun Dairi. “Kiranya momen silaturahmi di awal tahun ini dapat langgeng dan semakin berkembang sehingga bisa menjadikan Dairi yang unggul dengan nyaman dan kondusif,” ucap Eddy Berutu melalui Oloan Hasugian.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan tersebut, khususnya dalam mengingatkan masyarakat tentang pentingnya meningkatkan spiritualitas di tengah era modern. “Pentingnya spiritualitas dalam hidup kita akan membimbing kita untuk tetap berpegang pada peraturan firman Tuhan dan melakukannya,” katanya.

Eddy Berutu juga menyampaikan beberapa capaian kinerja Pemkab Dairi, termasuk percepatan pertumbuhan ekonomi sebesar 4,21% pada tahun 2022, didorong oleh sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan. Ia juga mencatat perbaikan jalan nasional dan provinsi serta pengintegrasian anggaran untuk memperbaiki jalan kabupaten dan jalan desa.

“Kabupaten Dairi dengan cepat dapat mengimbangi dan berakselerasi dengan Kabupaten sekitar Danau Toba. Optimisme dan pencapaian yang kita peroleh ini tentunya relevan dengan berbagai indikator kinerja makro Pemkab Dairi,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Proses HKI Daerah IV Dakota Pdt. Nurdia Hutasoit, S. Th, Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Masaraya Berutu, Camat Sitinjo Untung Nahampun, Kepala Desa Sitinjo II Paradep Bako, Camat Sidikalang Abdimar Tamba serta para Pendeta HKI Daerah IV Dakota. (int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300