Medan

Hassanudin Lantik Edy Junaedi sebagai Pj Bupati Padanglawas: Fokus pada Pemilu dan Pengembangan Daerah

252
×

Hassanudin Lantik Edy Junaedi sebagai Pj Bupati Padanglawas: Fokus pada Pemilu dan Pengembangan Daerah

Sebarkan artikel ini
Hassanudin Lantik Edy Junaedi sebagai Pj Bupati Padanglawas: Fokus pada Pemilu dan Pengembangan Daerah
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 12/2 (Batakpost.com) – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, mengambil langkah penting dengan melantik Edy Junaedi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Padanglawas (Palas). Pelantikan tersebut menandai tahap baru dalam kepemimpinan daerah yang diharapkan akan memperkuat stabilitas dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam acara pelantikan yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Medan, Hassanudin menekankan urgensi untuk segera memulai tugas. Salah satu prioritas utama yang diungkit adalah persiapan Pemilu 2024 serta menjaga kondusivitas di wilayah Padanglawas. Edy Junaedi diminta untuk segera berkoordinasi dan mengambil langkah-langkah konkret dalam menangani hal ini.

“Saya minta jaga harmoni di Padanglawas, itu menjadi harapan kita semua, saya titip sama beliau kondisi kondusif dilanjutkan, dan tingkatkan peran aktif masyarakat ke TPS saat Pemilu,” ujar Hassanudin.

Selain aspek politik, pengembangan potensi daerah juga menjadi fokus perhatian. Menurut Hassanudin, Padanglawas memiliki potensi yang besar dalam berbagai sektor, mulai dari pertanian, perkebunan, pariwisata, hingga peternakan. Hal ini memerlukan sinergi antara pemerintah daerah, pemerintah pusat, dan masyarakat setempat untuk mengoptimalkan potensi tersebut.

Edy Junaedi, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pelayanan Perizinan Berusaha Non Industri Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), menyatakan komitmennya untuk menjalankan arahan dari Pj Gubernur. Terutama dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan memastikan bahwa Padanglawas memberikan kontribusi yang positif dalam proses demokrasi tersebut.

“Tadi ada beberapa arahan Pak Pj Gubernur yang disampaikan, pertama menyukseskan pelaksanaan Pemilu, tentu di Padanglawas juga memiliki peran penting, ada 180 ribu pemilih, setelah pelantikan ini kami langsung menuju ke Padanglawas untuk langsung melaksanakan tugas,” kata Edy.

Pelantikan Pj Bupati Padanglawas juga menjadi momen penting dalam memperkuat struktur pemerintahan di tingkat lokal. Selain itu, pada kesempatan tersebut, dilakukan juga pelantikan Pj Ketua TP PKK Padanglawas Sri Retno Hadiningsih oleh Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, perwakilan Forkopimda Sumut, dan OPD Pemprov Sumut, menegaskan keseriusan dan dukungan pemerintah dalam menjalankan proses pelantikan dan memastikan keberhasilan langkah-langkah selanjutnya yang akan diambil oleh kepemimpinan baru.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300