Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
OlahragaSepak Bola

Hasil Swedia vs Swiss, Skor Akhir 1-0

159
×

Hasil Swedia vs Swiss, Skor Akhir 1-0

Sebarkan artikel ini
Tim Swedia Vs Swiss. (Int)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Hasil pertandingan Swedia melawan Swiss dalam laga hidup mati babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Petersburg, Selasa (3/7) malam WIB. Swedia memenangi laga ini dengan skor 1-0.

Kedua tim langsung tampil menyerang sejak peluit kick off berbunyi. Swedia sempat menekan Swiss di menit-menit awal, namun tak mau terlalu frontal menekan karena mereka juga tampaknya mewaspadai serangan balik Swiss.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Kiper Swiss, Yann Sommer, melakukan blunder saat menendang bola tanggung dan disergap pemain Swedia pada menit ke-8. Beruntung tendangan Albin Ekdal masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Setelah sempat mendapat tekanan Swedia di 15 menit awal pertandingan, Swiss mulai mampu melakukan penguasaan bola lebih banyak memasuki menit ke-20.

Pada menit ke-25 Swiss mendapat peluang melalui Steven Zuber. Sayang, Zuber kurang cakap dalam melakukan penyelesaian akhir ketika menerima umpan silang Xherdan Shaqiri. Sundulan Zuber masih melambung.

Peluang terbaik didapatkan Swedia di menit 28. Ola Toivonen melepaskan tembakan voli dari dalam kotak penalti. Tapi usahanya mampu digagalkan oleh aksi penyelamatan gemilang kiper Swiss, Yann Sommer, yang berhasil membelokkan arah bola dengan ujung jaring sambil menjatuhkan badan.

Swiss mengancam di menit ke-38 melalui sepakan keras Blerim Dzemaili. Namun upayanya masih belum membuahkan hasil. Sampai turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Giliran Swedia menciptakan dua peluang emas pada menit ke-40 dan 41. Tendangan bebas Emil Forsberg melenceng tipis setelah membentur kepala pemain Swiss. Giliran tendangan Albin Ekdal melenceng ketika menerima umpan dari rekannya.

Hingga peluit akhir babak pertama berunyi, tak ada gol yang tercipta. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Swiss coba meningkatkan daya dobraknya. Mereka tampak ingin mencari gol cepat di menit-menit awal babak kedua. Tapi Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan masih buruk dalam penyelesaian akhir.

Swiss mendapat peluang pada menit ke-52 melalui permainan sayap. Umpan silang Ricardo Rodriguez yang mengarah ke depan gawang Swedia masih bisa ditepis Robin Olsen.

GOL! Justru Swedia yang kerap ditekan, berhasil mencetak gol melalui Emil Forsberg pada menit ke-66. Ia melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti usai mendapat umpan sodoran dari Ola Toivonen. Bola tendangannya sempat mengenai kaki Manuel Akanji sebelum mengarah ke pojok kanan gawang Swiss yang dikawal kiper Yann Sommer. (gilabola.com)


Tinggalkan Balasan