Lintas Sumut

Grand Opening Wisata Bakul Tani: Plt. Bupati Langkat Dukung Pengembangan Ekonomi dan Pariwisata

150
×

Grand Opening Wisata Bakul Tani: Plt. Bupati Langkat Dukung Pengembangan Ekonomi dan Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Grand Opening Wisata Bakul Tani: Plt. Bupati Langkat Dukung Pengembangan Ekonomi dan Pariwisata
Example 300x600

Langkat, 15/1 (Batakpost.com) – Plt. Bupati Langkat, H. Syah Afandin, SH, turut hadir dalam acara Grand Opening Wisata Bakul Tani di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, pada Jumat (14/01/2024). Wisata Bakul Tani, yang dibuka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB, menawarkan pengalaman unik dengan luas area 3,5 Ha dan danau seluas 2,5 Ha yang dimanfaatkan untuk wisata air dan pembiakan ikan.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat H. Amril Nasution, S.Sos, M.Ap, serta berbagai pihak terkait, seperti perwakilan PT. Pertamina Pangkalan Susu dan PT. PLN Indonesia Power.

Wisata Bakul Tani merupakan inisiatif kelompok swadaya masyarakat Desa Tanjung Pasir. Dalam upaya mengembangkan potensi daerah, objek wisata ini didesain untuk memberikan penghasilan tambahan kepada warga sekitar, yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Faisal Reza, S.T, S.H, Kepala Desa Tanjung Pasir, menyampaikan tujuan dari pembangunan objek wisata ini. “Kami ingin memberikan peluang kepada warga sekitar untuk mendapatkan penghasilan tambahan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tanjung Pasir,” ungkapnya.

Menyambut Grand Opening, Plt. Bupati H. Syah Afandin, SH, menyatakan kebanggaannya terhadap inisiatif dan kreativitas kepala desa dan masyarakat Desa Tanjung Pasir dalam membangun Wisata Bakul Tani.

“Saya sangat bangga dengan dibangunnya wisata ini. Ini yang saya harapkan dari kepala desa, memiliki inisiatif dan kreativitas. Nantinya ini pasti akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar,” ucapnya.

Lebih lanjut, H. Syah Afandin, SH, menyebutkan rencana pengembangan di daerah tersebut, seperti pembangunan pelabuhan dan kawasan industri. Dia berharap Wisata Bakul Tani dapat menjadi ikon di Kecamatan Pangkalan Susu.

“Nantinya di Pangkalan Susu akan dibuat kawasan industri dan pelabuhan, otomatis lebih banyak masyarakat datang ke Pangkalan Susu ini. Nantinya saya harapkan wisata ini menjadi ikon di Kecamatan Pangkalan Susu,” ujar Plt. Bupati.

Selain itu, Plt. Bupati H. Syah Afandin, SH, mengakui bahwa pencahayaan di lokasi tersebut masih kurang. Dia berjanji untuk membantu dengan penambahan 70 titik penerangan guna meningkatkan daya tarik wisata.

Acara kemudian diakhiri dengan Plt. Bupati secara resmi membuka Wisata Bakul Tani Tanjung Pasir, dengan harapan bahwa wisata ini dapat memanfaatkan momentum pembangunan di Pangkalan Susu dan menjadi ikon wisata di daerah tersebut. Plt. Bupati juga turut melepas ribuan bibit ikan gurami sebagai bagian dari upaya menjaga ekosistem air dan meningkatkan minat masyarakat terhadap konsumsi ikan.

Turut hadir dalam acara ini berbagai pejabat dan tokoh masyarakat setempat, seperti Camat Pangkalan Susu Agung Tritantyo, S.STP,M.AP, dan perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS