Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Gebyar Kader Sehat Bersama PKK Kota Medan Memotivasi Ribuan Kader Kesehatan

147
×

Gebyar Kader Sehat Bersama PKK Kota Medan Memotivasi Ribuan Kader Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Gebyar Kader Sehat Bersama PKK Kota Medan Memotivasi Ribuan Kader Kesehatan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 20/1 (Batakpost.com) – Sebanyak seribuan kader kesehatan dari Kota Medan bergabung dengan anggota Tim Penggerak PKK Kota Medan untuk mengikuti Gebyar Kader Sehat yang digelar di Lapangan Benteng Medan pada Sabtu (20/1/2024). Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Medan dan dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution.

Dalam acara yang berlangsung sepanjang pagi hingga siang tersebut, Kahiyang Ayu memberikan motivasi kepada seluruh kader kesehatan se-Kota Medan. Sebagai kejutan, ia juga mengadakan sesi kuis dengan hadiah menarik seperti sepeda, TV, dan hadiah lainnya. Tujuan dari kuis ini adalah untuk memompa semangat para kader kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Medan di masa mendatang.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Kahiyang Ayu menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir, “Kita awali tahun 2024 dengan penuh semangat dalam bekerja untuk Kota Medan yang lebih baik.”

Acara ini dihadiri oleh Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PKK Kota Medan, Ny. Ismiralda Wiriya Alrahman, pimpinan perangkat daerah, dan camat se-Kota Medan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr. Taufik Ririansyah, menjelaskan bahwa kegiatan Gebyar Kader Sehat ini melibatkan sekitar 1000 kader kesehatan dari posyandu balita, posyandu lansia, dan posbindu. Selain itu, sekitar 400 petugas kesehatan dari seluruh Puskesmas di Kota Medan juga turut serta.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kinerja kader kesehatan, memberikan motivasi, dan meningkatkan keterampilan para kader. Para kader kesehatan merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Kota Medan,” ujar dr. Taufik Ririansyah.

Gebyar Kader Sehat bersama PKK Kota Medan ini mencakup berbagai kegiatan, termasuk senam pagi bersama, screening kesehatan, penyuluhan, pemberian motivasi, dan kuis berhadiah. Semua kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dampak positif pada kesehatan masyarakat Kota Medan melalui peran aktif para kader kesehatan.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS