Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Motor GP

Francesco Bagnaia Dekati Kontrak Baru dengan Ducati, Negosiasi Masih Berlangsung

145
×

Francesco Bagnaia Dekati Kontrak Baru dengan Ducati, Negosiasi Masih Berlangsung

Sebarkan artikel ini
Francesco Bagnaia Dekati Kontrak Baru dengan Ducati, Negosiasi Masih Berlangsung
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 31/1 (Batakpost.com) – Francesco Bagnaia berada di ambang menandatangani kontrak baru dengan tim Ducati, dengan kedua belah pihak saat ini tengah menjalani tahap negosiasi. Kontrak pebalap Italia tersebut akan berakhir pada akhir musim 2024, dan Ducati dengan tegas menyatakan keinginan untuk melanjutkan kerja sama setelah Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP dalam dua musim terakhir.

“Kami sedang bekerja keras untuk mencapai kesepakatan dengan Pecco,” ungkap General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna, kepada Speedweek. “Mendapatkan kontrak dengan juara dunia MotoGP dua kali bukanlah hal yang mudah, jadi kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan. Namun, saya berharap dapat menyelesaikannya dalam waktu dekat,” tambahnya.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Sebagian besar pebalap, kecuali Brad Binder (KTM) dan Luca Marini (Honda), memiliki sisa kontrak hingga akhir tahun ini. Ini diyakini akan membuat pasar pebalap langsung ramai di awal kejuaraan.

Ducati sendiri berpotensi mengalami perubahan dalam line-up pebalapnya untuk musim 2025. Kemungkinan besar, Pecco Bagnaia akan memiliki rekan setim baru, mengingat kabar bahwa Enea Bastianini kemungkinan tidak akan dipertahankan setelah musim debut yang dianggap mengecewakan.

Situasi semakin menarik dengan pernyataan runner-up MotoGP 2023, Jorge Martin, yang mengultimatum Ducati untuk dipromosikan ke tim pabrikan. Sementara itu, Marc Marquez juga berpotensi menjadi rival bagi Martin setelah bergabung dengan tim Gresini.

“Menurut pendapat saya, banyak pebalap yang akan berpindah di awal musim. Jadi saya kira akan ada banyak kabar yang bisa kami laporkan kepada Anda dalam beberapa bulan pertama tahun ini,” ujar Dall’Igna. (int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS