Berita UtamaMedan

Family Gathering PWI Sumut Sukses, Ketum PWI Pusat: PWI Telah Membentuk Satgas Anti Hoaks

220
×

Family Gathering PWI Sumut Sukses, Ketum PWI Pusat: PWI Telah Membentuk Satgas Anti Hoaks

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PWI Pusat Hendri CH Bangun yang hadir langsung dalam acara Family Gathering PWI Sumut Tahun 2024. Dalam sambutannya Hendri menyampaikan bahwa PWI telah membentuk Satgas Anti Hoaks. (Batakpost.com/Doc PWI Sumut)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 1/6 (Batakpost.com)– Family Gathering PWI Sumut yang digelar di objek wisata Bukit Lawang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (1/6/2024) berlangsung meriah dan sukses. Ribuan wartawan bersama keluarga tampak riang menikmati keindahan alam taman wisata Bukit Lawang.

Kegembiraan wartawan semakin sempurna berkat kehadiran Ketua Umum PWI Pusat Hendri CH Bangun, dan Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik yang memberikan motivasi semangat kerja kepada para wartawan yang tergabung di organisasi PWI Sumut.

Kegiatan tahunan PWI Sumut ini pun mendapat apresiasi dari Ketum PWI Pusat, karena lewat kegiatan itu terjalin silaturahmi dan saling termotivasi serta terhibur. Hal itu kata dia dapat memperpanjang umur dan mendatangkan rezeki.

“Silaturahmi itu sangat perlu, karena dapat meningkatkan kesetiaan sesama profesi. Selain itu juga dapat mengedukasi sesama wartawan khususnya dalam menyajikan berita yang berkualitas, karena PWI harus ikut bertanggung jawab menyelesaikan persoalan bangsa,” tegas Hendri.

Lebih lanjut Hendri menyampaikan, guna menjernihkan ruang informasi yang terbebas dari berita hoaks, PWI telah membentuk Satgas Anti Hoaks. Dia berharap agar PWI dapat berkoordinasi dengan Kepala Daerah setempat.

“Saat ini banyak berita hoaks, untuk itulah PWI telah membentuk Satgas Anti Hoaks agar tercipta ruang informasi yang jernih untuk dikonsumsi masyarakat. Untuk itu saya berpesan agar masing-masing PWI di daerah dapat berkoordinasi dengan Kepala Daerah setempat,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Hendri CH Bangun juga mengingatkan wartawan PWI agar jangan mengurusi hanya hal kecil saja, tetapi harus ikut membantu pemerintah sehingga program berjalan dengan baik. Begitu juga untuk keterlibatan Pilkada, supaya wartawan PWI aktif mengawal Pilkada supaya berjalan baik dan benar dalam penyelenggaraannya.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik dalam kesempatan itu mengajak seluruh anggota PWI menjadikan momen silaturahmi untuk memperkuat persaudaraan sesama anggota PWI Sumut. Selain itu juga, dia meminta agar wartawan PWI dalam menyajikan berita benar-benar bertanggung jawab serta tidak memberikan berita hoaks kepada masyarakat dan juga pemerintah.

Panitia kegiatan Sugiatmo didampingi panitia lokal Donny Syahputra dalam laporannya menyampaikan, acara Family Ghatering bertujuan merajut silaturahmi bagi keluarga besar PWI Sumut. Adapun jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini sekitar 1.100 orang yang hadir dari berbagai daerah Kabupaten/Kota se-Sumut. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300