Berita UtamaTapanuli Tengah

Elfin Elyas: Pemilu dan Pilkada Harus Damai

249
×

Elfin Elyas: Pemilu dan Pilkada Harus Damai

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas disaksikan Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin saat menandatangani deklarasi Pemilu Damai 2024 di Medan, Rabu (27/9/2023). (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 28/9 (Batakpost.com)- Para Kepala Daerah Bupati dan Wali Kota se- Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menandatangani deklarasi Pemilu Damai dan Penandatanganan Kesepakatan Pendanaan Bersama Pilkada Serentak 2024 di Grand Mercure Hotel, Jalan Sutomo Medan, Rabu (27/9/2023).

Di samping itu juga, para Kepala Daerah sepakat untuk mendukung pendanaan Pilkada 2024.

Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Elfin Elyas dalam kesempatan itu kepada wartawan menyampaikan, siap mendukung Pemilu damai, karena itu merupaka cara cerdas untuk memilih pemimpin nasional dan wakil rakyat yang dicintai rakyat.

“Kita dukung penuh Pemilu yang damai, karena ini adalah cara cerdas kita untuk memilih pemimpin nasional dan wakil rakyat yang kita cintai,” ujarya.

Sementara Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin menyebutkan, bahwa Pemilu serentak tahun 2024 sebagai agenda pesta demokrasi terbesar dan pertama kali dilaksanakan.

Karenanya, potensi kerawanan serta upaya kerja keras semua pihak menyukseskannya menjadi catatan penting.

“Pemilu 2024 mendatang sebagai yang terbesar, mengingat selain memilih calon anggota DPD RI, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan Pilpres di saat bersamaan, juga akan berlangsung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak seluruh Indonesia di tahun yang sama. Hanya beberapa bulan setelah pencoblosan di Pemilu Pileg dan Pilpres,” ungkapnya.

Menurut Hassanudin, Pemilu 2024 menghadapi berbagai potensi permasalahan atau kerawanan, mulai dari persiapan kebutuhan/anggaran, data pemilih, distribusi logistik Pemilu, kapasitas dan beban kerja petugas, sampai dengan penetapan calon terpilih.

Untuk itu, kata dia, diperlukan perhatian, usaha dan kerja keras dari semua pihak agar pelaksanaan pesta demokrasi di tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber Jurdil). (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

 

banner 325x300