Berita UtamaTapanuli Tengah

Dua Hari PLN Berturut-turut Padam di Aek Tolang Pandan

535
×

Dua Hari PLN Berturut-turut Padam di Aek Tolang Pandan

Sebarkan artikel ini
Akibat pemadaman Listrik yang terjadi warga Aek Tolang Pandan terpaksa menggunakan lilin. Pemadaman PLN ini terjadi dua hari berturut-turut, Selasa-Rabu (4-5/6/2024). Menurut Manager PLN (Persero) UP3 Sibolga pemadaman terjadi akibat pemeliharaan trafo daya GI Sibolga dan akibat terjadinya gangguan sistem Sumatera. (Batakpost.com/Jasgul)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 5/6 (Batakpost.com)– Masyarakat Aek Tolang Pandan dan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, mengaku kecewa akibat pemadaman listrik yang terjadi berturut-turut selama dua hari di Jalan Oswald Siahaan, Aek Tolang Pandan dan sekitarnya.

Pemadaman pertama terjadi pada hari Selasa (4/6/2024) mulai dari pukul 07.30-17.00 WIB. Hal itu diakibatkan adanya peningkatan keandalan listrik lewat pemeliharaan trafo daya GI Sibolga, sebagaimana imbauan pemadaman yang disampaikan PT PLN (Persero) UP3 Sibolga.

Sedangkan pemadaman kedua terjadi hari ini Rabu (5/6/2024) mulai pukul 13.30 WIB sampai berita ini diturunkan masih terjadi pemadaman.

Manager PLN (Persero) UP3 Sibolga, Gebyar P yang dikonfirmasi wartawan menyebutkan, bahwa penyebab terjadinya pemadaman di hari kedua akibat terjadinya gangguan sistem Sumatera dan sedang dalam proses penanganan dari semua tim Sumatera.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami upayakan secepat mungkin dikarenakan saat ini gangguan bukan berasal dari lokal kita, namun berasal dari sistem Sumatera,” terangnya, Rabu sore.

Selain di Kelurahan Aek Tolang Pandan, pemadaman serupa juga terjadi hari ini di Lingkungan Ramba Goring-goring, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik.

Para pelanggan di dua dearah ini mengaku kecewa akibat pemadaman yang terjadi secara beturut-turut, apalagi pemadamannya cukup lama yang berdampak terhadap aktivitas sehari-hari.

“Sejak siang tadi sudah padam listrik, dan sampai sekarang pukul 18.50 WIB belum menyala lagi. Ini sudah hari kedua terjadi pemadaman berturut-turut, padahal kami harus memasak nasi dan melakukan kegiatan ibu rumah tangga. Apalagi ini sudah mau malam, lampu belum juga menyala,” keluh Seriati Ginting pelanggan PLN yang tinggal di Jalan Oswald Siahaan Aek Tolang Pandan,

Mamak Pernandes warga Ramba Goring-goring juga mengaku kecewa dengan pelayanan PLN UP3 Sibolga yang sudah dua hari berturut-turut melakukan pemadaman lewat dari 3 jam. Dia meminta agar PLN bertanggung jawab atas pemadaman yang sudah merugikan para pelanggan.

“Kami minta konvensasi dari pihak PLN atas pemadaman yang terjadi di luar ambang batas pemakluman, karena ini sudah lewat dari 3 jam. Aktivitas kami sudah terganggu akibat layanan yang tidak baik ini,” keluhnya.

Keluhan yang sama juga disampaikan Elvi warga Pandan. Di mana malam hari ini akan ada acara ibadah (Partangiangan) di rumah mereka, sementara lampu belum juga menyala. Parahnya lagi, saat ini sedang terjadi hujan lebat di Pandan.

“Lengkaplah penderitaan hari ini. Lampu sudah padam sejak siang tadi, dan sekarang hujan deras,” ketusnya. (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300