Medan

DPRD Kota Medan Apresiasi Keberhasilan Pemko Medan Raih Opini WTP dari BPK

106
×

DPRD Kota Medan Apresiasi Keberhasilan Pemko Medan Raih Opini WTP dari BPK

Sebarkan artikel ini
DPRD Kota Medan Apresiasi Keberhasilan Pemko Medan Raih Opini WTP dari BPK
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 4/6 (Batakpost.com) – DPRD Kota Medan memberikan apresiasi dan pujian kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2023.

Apresiasi ini disampaikan oleh anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS, Syaiful Ramadhan, dalam rapat paripurna DPRD Medan dengan agenda Pandangan Umum Fraksi DPRD Kota Medan atas penjelasan Kepala Daerah terhadap Ranperda Kota Medan tentang Laporan Pertanggungjawaban APBD TA 2023, yang berlangsung di gedung DPRD Kota Medan, Selasa (4/6/2024).

“Dalam hal ini, Fraksi PKS memberikan apresiasi kepada Pemko Medan yang telah mewujudkan laporan keuangan pemerintah daerah yang baik dan berkualitas,” kata Syaiful Ramadhan.

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, yang mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution, didampingi Pj Sekda Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting, para pimpinan perangkat daerah, serta para camat.

Dalam pandangan umum fraksi PKS yang disampaikan oleh Syaiful Ramadhan, disebutkan bahwa prestasi yang diraih Pemko Medan diharapkan menjadi acuan untuk terus memperbaiki Kota Medan. “Kami berharap Wali Kota Medan cermat dalam menyusun anggaran agar tepat sasaran,” ujarnya.

Selain memberikan apresiasi, sejumlah usulan dan saran juga disampaikan DPRD Kota Medan kepada Pemko Medan. Jaya Saputra dari Fraksi Partai Gerindra mengusulkan agar Pemko Medan terus meningkatkan kinerja, efektivitas, dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan daerah. Menurutnya, di masa yang akan datang, Pemko Medan membutuhkan sumber-sumber pembiayaan pembangunan yang semakin besar untuk mendukung percepatan dan perluasan pembangunan Kota Medan.

“Kami melihat pendapatan daerah Medan di tahun 2023 ada peningkatan dari tahun sebelumnya,” ucap Jaya Saputra.

DPRD Kota Medan menegaskan pentingnya keberlanjutan prestasi ini sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan pembangunan di Kota Medan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300