Aslab

DPK Korpri Asahan Gelar Aksi Donor Darah dan Pecahkan Rekor Muri dalam HUT Korpri ke-52

279
×

DPK Korpri Asahan Gelar Aksi Donor Darah dan Pecahkan Rekor Muri dalam HUT Korpri ke-52

Sebarkan artikel ini
DPK Korpri Asahan Gelar Aksi Donor Darah dan Pecahkan Rekor Muri dalam HUT Korpri ke-52
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 17/11 (Batakpost.com) – Dinas Pembinaan Kepegawaian (DPK) Korpri Kabupaten Asahan menggelar aksi Donor Darah yang berlangsung di Ruangan Rumah Dinas Bupati Asahan pada Jumat (17/11/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Korpri ke-52 Tahun 2023 dan sekaligus bertujuan untuk memecahkan rekor Muri.

Ketua DPK Korpri Asahan, John Hardi Nasution, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, menyatakan bahwa aksi Donor Darah tidak hanya dilaksanakan oleh DPK Korpri Asahan, tetapi juga oleh seluruh DPK Korpri di Indonesia. Tujuan utamanya adalah untuk memecahkan rekor Muri dalam pelaksanaan Aksi Donor Darah.

“Donor Darah ini bukan hanya dilaksanakan di DPK Korpri Kabupaten Asahan saja, tetapi, dilaksanakan oleh seluruh DPK Korpri di Indonesia, untuk memecahkan rekor Muri dalam pelaksanaan Aksi Donor Darah,” ungkap John Hardi Nasution.

DPK Korpri Asahan menargetkan pengumpulan sebanyak 200 kantong darah, yang berasal dari anggota DPK Korpri dan masyarakat Asahan. John Hardi Nasution menekankan bahwa dengan mendonorkan satu kantong darah, setiap individu dapat menyelamatkan satu nyawa.

Sementara itu, Pembina DPK Korpri Asahan, H. Surya BSc, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan. Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan dan seharusnya terus berlanjut di masa mendatang.

“Dengan mendonorkan darah, kita dapat meningkatkan kesehatan dalam tubuh kita,” ujar Surya, yang juga menjabat sebagai Bupati Asahan.

Dalam pelaksanaan Donor Darah, terlihat partisipasi aktif dari Asisten Administrasi Umum, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Camat. Kegiatan ini menjadi bukti nyata dari semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat yang diusung oleh DPK Korpri Asahan.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300