Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaEkonomi

Disperindag Sumut Gelar Pasar Murah di 12 Kabupaten/Kota

137
×

Disperindag Sumut Gelar Pasar Murah di 12 Kabupaten/Kota

Sebarkan artikel ini
Pasar Murah di Pandan Tapteng. (Batakpost.com/Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 19/2 (Batakpost.com)– Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Utara akan menggelar Pasar Murah di 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara, salah satunya di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pasar Murah ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Perindag Tapteng, dan stakeholder Bulog, Bank Indonesia, Pertamina, PT Medan Distributor Raya, PT Indomarco Adi Prima.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Demikian disampaikan Plh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Tapteng, Tiurlina Hasmawati Sihite melalaui Kabid Perdagangan, Veldman Saudara Manurung, pada Sabtu (17/2/2024).

“Pasar Murah ini sebagai upaya pengendalian inflasi daerah guna menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri pada Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang digelar setiap hari Senin. Dan khususnya dalam rangka memasuki Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M dan Idul Fitri 1445 H/2024 M akan diadakan Pasar Murah di Area Parkir Gedung Serbaguna (GOR) Pandan pada Selasa (20/2/2024) mulai pagi pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB,” katanya.

Menurut Veldman, melalui Pasar Murah diharapkan dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2024.

Berbagai komoditi yang akan dijual dalam Pasar Murah adalah Gula Pasir, Minyak Goreng, Telur, King Fisher, Sirup, Beras dengan harga yang lebih murah dari harga pasar. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS