Berita UtamaTapanuli Tengah

Direktur PDAM Masril Rambe: Sekuat Apapun Kita Bekerja Kalau Tidak Ada SDM akan Sulit Menyelesaikan Pekerjaan

198
×

Direktur PDAM Masril Rambe: Sekuat Apapun Kita Bekerja Kalau Tidak Ada SDM akan Sulit Menyelesaikan Pekerjaan

Sebarkan artikel ini
Direktur PDA Mual Nauli Tapanuli Tengah Masrtil Tua Rambe (Dua dari Kanan) foto bersama dengan Narasumber dan juga peserta Bimtek PDAM Mual Nauli Tapanuli Tengah. (Batakpost.com/Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 29/3 (Batakpost.com)- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Mual Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh karyawan. Bimtek digelar di Kantor PDAM Mual Nauli pada Selasa (28/3/2023) dengan narasumber seorang Mahasiswa S2 Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi (MTSIA) Politek Negeri Medan.

Sebanyak 79 karyawan yang berada di Kantor PDAM Mual Nauli, Kantor Cabang Barus, dan Tapian Nauli mengikuti Bimtek secara virtual. Tujuannya untuk menerapkan manajemen yang baik dalam meningkatkan SDM dan kesejahteraan, serta menciptakan inovasi dan merubah pola pikir karyawan.

Direktur PDAM Mual Nauli, Masril Tua Rambe, SE menjelaskan bahwa sebelumnya PDAM Mual Nauli telah melakukan assessment terhadap karyawan untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik. Dengan harapan, karyawan PDAM Mual Nauli mampu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan guna meningkatkan mutu pelayanan kepada para pelanggan.

“Sekuat apapun kita bekerja, kalau tidak ada SDM akan sulit menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Sesuai visi kita yaitu menjadikan PDAM Mual Nauli tumbuh besar dan sehat. Untuk mencapai visi itu, kita punya misi meningkatkan SDM karyawan. Kalau tidak didukung kemampuan yang kuat, visi itu tidak akan tercapai,” ungkapnya.

Dalam menghadapi era disrupsi digital dan persaingan yang kompetitif di era global saat ini, kata Masril, PDAM Mual Nauli yang dipimpinnya dituntut memiliki SDM yang memiliki kecepatan dalam bekerja, memiliki pengetahuan, dan berani melakukan suatu inovasi.

Oleh karena itu, SDM di semua level perusahaan harus memiliki kompetensi Hard Skills (keterampilan yang bisa dipelajari) atau keahlian upgrade pengetahuan seseorang yang bisa diukur dan dikuantifikasi melalui gelar kuliah, nilai pengetahuan atau sertifikasi, serta Soft Skills atau kecerdasan sosial seseorang dalam menangkap sinyal perubahan dan menyesuaikan perubahan itu sendiri dalam lingkup pekerjaannya.

PDAM Mual Nauli berharap dengan adanya Bimtek dan rencana merekrut Sarjana Psikologi dan Teknik Kimia, visi menjadikan PDAM Mual Nauli tumbuh besar dan sehat dapat tercapai. (red)

banner 325x300