Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Uncategorized

Dinas Lingkungan Hidup Medan Fokus Hadapi Tantangan Perubahan Iklim dan Peningkatan Sampah

233
×

Dinas Lingkungan Hidup Medan Fokus Hadapi Tantangan Perubahan Iklim dan Peningkatan Sampah

Sebarkan artikel ini
Dinas Lingkungan Hidup Medan Fokus Hadapi Tantangan Perubahan Iklim dan Peningkatan Sampah
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 8/1 (Batakpost.com) – Dalam acara Ramah Tamah dan Syukuran Tahun Baru Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution, yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Medan, Suryadi Panjaitan, menyampaikan tantangan utama yang dihadapi oleh dinas tersebut.

Perubahan iklim, peningkatan volume sampah, dan pemeliharaan kualitas air menjadi fokus utama dalam upaya menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup di ibu kota Sumatera Utara. Suryadi Panjaitan menyoroti pentingnya kolaborasi antara Pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta sebagai kunci keberhasilan dalam mengatasi tantangan ini.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Pemko Medan berkomitmen untuk terus mengembangkan program inovatif guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan lingkungan hidup,” tegas Suryadi. Dalam hal ini, teknologi terkini akan dimanfaatkan dalam monitoring dan pengendalian polusi, pemanfaatan energi terbarukan, serta pengelolaan limbah yang berkelanjutan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Deputi Konjen Jepang, Mr. Suzuni Yushi, perwakilan Konsul Belanda Ervina, serta pegiat bank sampah dan segenap pegawai Dinas Lingkungan Hidup Medan. Suryadi mengajak semua pihak terkait, baik di lingkungan Pemko Medan maupun masyarakat, untuk bekerja sama dan memberikan kontribusi terbaik dalam menjaga dan memperbaiki lingkungan hidup.

“Saya mengajak masyarakat untuk aktif terlibat dalam kegiatan lingkungan, seperti penanaman pohon, pembersihan sungai, pengelolaan sampah, dan lainnya, guna menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan sehat,” ucapnya.

Suryadi juga tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai Dinas Lingkungan Hidup Medan atas pencapaian pada tahun 2023. Dia berharap kesolidan dan kerjasama sinergis dapat ditingkatkan untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi di tahun ini.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS