Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaSibolga

Diduga Cemarkan Nama Baik, Partai NasDem Tempuh Jalur Hukum

178
×

Diduga Cemarkan Nama Baik, Partai NasDem Tempuh Jalur Hukum

Sebarkan artikel ini
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 13/2 (Batakpost.com)- Diduga cemarkan nama baik Partai NasDem, Ketua DPD NasDem Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik melaporkan seseorang berinisial RL warga yang menangkap pria yang belum diketahui identitasnya. Hanya saja dalam video yang beredar di media sosial, pria yang ditangkap itu disebut membagikan uang dari tim sukses salah satu caleg Partai NasDem Sibolga.

“Tadi kami sudah resmi melaporkan ke Polres Sibolga atas dugaan pencemaran nama baik Partai NasDem dengan nomor laporan Polisi nomor: LP/B/ 26/ II/ 2024/SPKT / Polres Sibolga tertanggal 13 Februari 2024,” ujar Syukri, Selasa (13/2/2024) malam yang didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Nasdem, Rahmansyah Sibarani, Ketua Fraksi Partai Nasdem Kota Sibolga, Obbi Putra Hutagaol dan Kuasa Hukum NasDem Sibolga.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dijelaskan Ketua DPRD Sibolga itu, bahwa seseorang yang ditangkap di Sibolga itu bukan tim sukses dari caleg NasDem Sibolga sebagaimana yang disebutkan dalam video itu.

“Karena ada nama NasDem disebut di situ, maka kami melaporkan dengan dugaan pencemaran nama baik NasDem,” tambahnya.

Kuasa Hukum Partai NasDem Sibolga Muhammad Yusuf Nasution yang turut mendampingi Ketua NasDem Sibolga melapor ke Polres menambahkan, bahwa dalam video OTT itu tidak ada alat bukti atau alat peraga Partai NasDem di lokasi kejadian, tetapi nama NasDem disebut.

“Atas penyebutan nama NasDem itu, nama Partai NasDem jadi tercemar. Itulah dasar kami melapor sebagaimana diatur dalam pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik yang ancamannya 4 tahun penjara,” ujarnya.

Syukri menambahkan, pihaknya juga menyesalkan pernyataan dari Ketua Bawaslu Sumut dalam keterangan di media yang mengatakan Caleg NasaDem Sibolga yang kena OTT. Sementara Bawaslu Sibolga sendiri belum berani menyebutkan siapa dan partai apa yang kena OTT.

Politisu NasDem itu pun menduga bahwa ada skenario dari oknum-oknum yang tidak.bertangung jawab yang ingin menjatuhkan Partai NasDem di Sibolga karena memang perhatian masyarakat Sibolga terhadap NasDem begitu besar.

“Untuk itu kami menghimbau masyarakat agar jangan lupa menyalurkan hak suaranya besok dan jangan sampai golput,” imbaunya. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS