Siantar

Di Bawah Kepemimpinan H. Kusma Erizal Ginting SH, Tim Penggerak PKK Kota Pematang Siantar Raih Sukses di Tingkat Provinsi

160
×

Di Bawah Kepemimpinan H. Kusma Erizal Ginting SH, Tim Penggerak PKK Kota Pematang Siantar Raih Sukses di Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
Di Bawah Kepemimpinan H. Kusma Erizal Ginting SH, Tim Penggerak PKK Kota Pematang Siantar Raih Sukses di Tingkat Provinsi
Example 300x600

Siantar, 08/11 (Batakpost.com) – Di bawah kepemimpinan H. Kusma Erizal Ginting SH, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pematang Siantar terus mencatatkan prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Beberapa waktu lalu, TP PKK Kota Pematang Siantar meraih tiga penghargaan bergengsi dalam Lomba PKK Tingkat Provinsi Sumut. Prestasi luar biasa tersebut menjadi bukti nyata dari komitmen dan kerja keras TP PKK di bawah kepemimpinan H. Kusma Erizal Ginting SH. Ketiga penghargaan tersebut antara lain:

Penghargaan Terbaik I Kategori Lomba IVA Test untuk Kategori Kota, yang diraih oleh Kecamatan Siantar Marihat.
Terbaik I Kategori Lomba Administrasi PKK, yang berhasil dimenangkan oleh Kelurahan Nagapitu.
Juara II Kategori UP2K PKK, diraih oleh Kelurahan Baru di Kecamatan Siantar Utara.
Pedi Arianto Sitopu, yang mewakili Pembina TP PKK Kecamatan dari Siantar Selatan, menyampaikan harapannya agar prestasi gemilang ini dapat terus ditingkatkan hingga mencapai tingkat nasional. Ia juga memohon agar Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar terus membimbing para kader PKK dalam mewujudkan visi “Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.”

Mewakili Pembina TP PKK Kelurahan, Lurah Suka Maju dari Kecamatan Siantar Marihat, Yeyen Sitohang menjelaskan bahwa dengan pelantikan pengurus TP PKK, para lurah di Kota Pematang Siantar memiliki kekuatan yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan. TP PKK di kelurahan dianggap menjadi andalan dalam mendukung program “Lihat Sampah Ambil dan Pilah” (Lisapil) serta berperan sebagai garda terdepan dalam menjalankan program-program tersebut.

Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar, H. Kusma Erizal Ginting SH, menyatakan bahwa TP PKK Kota Pematang Siantar hadir untuk mendukung program Pemerintah Kota Pematang Siantar. Ia menegaskan peran PKK sebagai garda terdepan dalam menyukseskan program-program pemkot.

Erizal juga memaparkan sejumlah prestasi yang telah diraih oleh TP PKK Kota Pematang Siantar selama tahun 2022 dan 2023, dan ini menjadi semangat serta kekuatan untuk terus mengembangkan PKK di Kota Pematang Siantar.

Kepada para pengurus yang baru dilantik, Erizal memberikan harapan agar mereka dapat bekerja sama dengan aparatur pemerintahan mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah. Ia menekankan bahwa kebersamaan dan persatuan adalah kunci kesuksesan dalam mencapai tujuan bersama.

Acara pelantikan ini juga mencakup pelantikan dua Ketua TP PKK Kecamatan, yaitu Kecamatan Siantar Selatan dan Siantar Barat, serta pelantikan Ketua TP PKK di 28 kelurahan, menandai langkah awal dalam upaya memajukan Kota Pematang Siantar ke arah yang lebih baik.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS