Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaTapanuli Selatan

Danrem Tutup TMMD ke-117 Kodim 0212/TS dan bagikan 10 Juta Bendera

530
×

Danrem Tutup TMMD ke-117 Kodim 0212/TS dan bagikan 10 Juta Bendera

Sebarkan artikel ini
Danrem 023/KS Kol Inf Lukman Hakim didampingi Dandim 0212/TS dan rombongan saat meninjau lokasi TMMD ke-117 Kodim 0212/TS. (Batakpost.com/Penrem 023/KS)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapsel, 10/8 (Batakpost.com)- Komandan Korem 023/Kawal Samudera selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) TMMD ke 117 Kodim 0212/TS secara resmi menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa tahun 2023 bertempat di lapangan SMAN 1 Sitinjak Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Kamis (10/8/2023).

Penutupan ditandai dengan Penandatanganan Naskah Serah Terima, Hasil Pencapain Pelaksanaan TMMD dari Dansatgas Letkol Inf Amrizal Nasution kepada Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S.Pt., M.M.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si. selaku Pengendali Kegiatan Operasional (PKO) TMMD ke-117 Wilayah Kodam I/BB dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danrem mengatakan, bahwa TMMD merupakan bagian dari Operasi Bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu Program  Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD bukan domain dari TNI semata, melainkan komponen bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir yang dilaksanakan secara bahu membahu dan gotong-royong serta merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita. Ini sejalan dengan tema kali ini yaitu “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat,” ujarnya.

Danrem 023/KS bersama dengan Bupati Tapanuli Selatan dan masyarakat menbentangkan bendera merah putih dalam rangka menyamut HUT ke-78 RI. Danrem bersama dengan Muspida membagikan 10 juta bendera. (Batakpost.com/Penrem 023/KS)

Ada pun sasaran TMMD ke 117 yang sudah selesai dikerjakan antara lain sasaran fisik. Diharapkan hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama.

Usai pelaksanaan penutupan, Danrem Lukman bersama Forkopimda setempat membagikan 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat untuk dipasang di rumah masing-masing dalam rangka HUT ke-78 RI tahun 2023.

Di kesempatan itu tokoh masyarakat dari Angkola Barat H. Siagian mengucapkan terima kasih dan bangga atas pelaksanaan TMMD. Rasa salut layak disampaikan kepada TNI yang selalu dekat denga masyarakat.

Hadir dalam upacara penutupan Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Dandim 0212/TS, Dandim 0211/TT, Kapolres Tapsel dan Kota, Bupati Tapsel, Kajari Tapsel, Ketua Pengadilan, Kepala BNN Tapsel, Kasiintelrem, Danyonif 123/RW. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS