Danrem 023/KS Sampaikan Hal Ini Saat Mengunjungi Museum Pusaka Nias

Kepulauan Nias94 Dilihat

Gunungsitoli, Komandan Korem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 023 PD I/BB melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0213/Nias Senin, (6/6/2022).

Setibanya di Bandara Binaka Gunungsitoli, Danrem 023/KS disambut oleh Forkopimda sekepulauan Nias. Danrem beserta rombongan langsung menuju Museum Pusaka Nias yang berada di Kota Gunungsitoli, yang disambut langsung Pastor Johannes M. Hammerle, pria asal Jerman yang merupakan pendiri Museum Pusaka Nias.

Baca Juga:  Luar Biasa Semangat Satgas TMMD Membangun Jembatan

BACA JUGA:Danrem 023/KS Ajak Alumni Sumbangkan yang Terbaik

Di sela kunjungan, Danrem mengatakan, merasa senang dapat sampai di Pulau Nias dan langsung ke Museum Pusaka Nias.

Dikatakan Danrem bajea Museum Pusaka Nias banyak menyimpan barang-barang peninggalan nenek moyang orang Nias. Mulai dari senjata, perlengkapan rumah tangga, alat pertanian, peti mati, dan segala peninggalan nenek moyang orang Nias yang hidup pada zaman prasejarah serta terkait dengan kebudayaan dan kebiasaan masyarakat Nias tersimpan lengkap.

Baca Juga:  Mekumham: Kejahatan Terjadi Karena Kemiskinan Bukan Karena Karakter Suku

“Saya sangat terkesan dengan kondisi Museum yang sangat terawat, hal ini patut diapresiasi dengan tetap merawat dan menjaga. Dan ini merupakan tugas kita bersama untuk menjaga Museum ini,” ujar Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, keberadaan Museum menjadi contoh yang baik tentang bagaimana kita memelihara dan mengenal masyarakat Nias dari budayanya. “Karena pintu masuk mengenal orang Nias itu dari sini,” ucap Danrem.

Turut Mendampingi Danrem, Kasrem 023/KS, Dandim 0213/Nias, Kasiop Rem 023/KS, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB.(ril)